oleh

Wakil Bupati Fauzi Hasan Buka Lomba Renang Antar Pelajar Se-Tubaba

 

Tulang Bawang Barat (RN)–Wakil Bupati Tulang Bawang Barat Fauzi Hasan,SE.MM buka lomba renang antar pelajaran Se Kabupaten Tulang Bawang Barat yang dilaksanakan oleh (Persatuan Renang Seluruh Indonesia (PRSI).

Kegiatan lomba tersebut berlangsung di
kolam renang Bang Ari di Tiyuh Panaragan Jaya Utama, Kecamatan Tulang Bawang Tengah, kabupaten Tulang Bawang Barat, yang di hadiri Wakil Bupati Tulang Bawang Barat Fauzi Hasan,SE.MM, Ketua PRSI Provinsi Lampung Edi Sunarso, Ketua PRSI Bambang Ariawan, Ketua KONI Tubaba, Kepala Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata (Disporapar) Mansyur Yusuf, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Tubaba Budiman Jaya, serta kepala SKPD dan OPD Tubaba, juga hadir sebagai Imam Doa dalam pelaksanaan tersebut Ust.Muhammad Rosyid Ridho Alhafidz, Selasa(14/12/2021).

Pada kesempatan tersebut ketua SPRI Provinsi Lampung Edi Sunarso mengatakan di gelar nya perlombaan ini nantinya para kejuaraan akan di bawa pada kejuaraan renang provinsi Lampung hingga sampai tingkat Nasional.

Dirinya juga mengatakan masih kurang menggembirakan untuk di provinsi Lampung terlebih bila dibandingkan dengan Daerah-daerah lain di pulau Jawa cabang Olahraga renang selalu mengalami pasang surut kita pernah berprestasi tahun 1980 an dan baru muncul kembali tahun 2000-an saat itu kita mempunyai alamat Panji yang jemput Anggoro di tingkat nasional dapat membanggakan provinsi Lampung pada 2004 provinsi Lampung juga berhasil mendapatkan 2 medali emas atas selama Lina Cahyani Utami dan 2008 renang atas nama Ajeng purwitasari namun prestasi tersebut menjadi prestasi terakhir provinsi Lampung karena di tahun-tahun berikutnya kita mengalami penurunan.

Edi menegaskan pengurus KONI Di Kabupaten Tulang Bawang Barat diharapkan mampu memberikan perhatian yang lebih bagi pembinaan terhadap Atlet Olahraga renang Kabupaten Tulang Bawang Barat baik dan sesuai dengan program kerja akhirnya.

“kepada peserta yang mengikuti lomba renang antar pelajar se-kabupaten Tulang Bawang Barat saya mengharapkan untuk dapat menunjukkan kemampuan terbaik junjung tinggi sportifitas dan fair play selama mengikuti kejuaraan,” Kata Edi Sunarso.

Ditempat yang sama Wakil Bupati Tulang Bawang Barat (Tubaba)Mengatakan ucapan terima kasih penghargaan apresiasi kepada SPRI yang baru saja di bentuk susah menggelar kegiatan ini.

“Kegiatan ini sangat memotivasi Atlet-atlet Olahraga di kabupaten Tubaba, yang nantinya bisa membawa prestasi olahraga renang sampai tingkat Nasional,” ucapnya.

Masih kata Fauzi Hasan,dalam perlombaan hal yang paling penting yakni setrategi serta berkoordinasi sehingga iven seperti ini bisa dilaksanakan dengan lancar dan baik.

Kalau kita hidup bisa berkeseimbangan, karena kita memegang erat Pilsafah maka harus dilengkapi dengan Olah Pikir, Olah raga, Olah Iman.

“Olahraga membangun mental mengolah fisik. Maka dengan itu semua kita bisa berkesinambungan dalam kehidupan Sehari-hari,” pungkasnya.(Reki)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed