oleh

Bupati Umar Ahmad Lantik 69 Kepalo Tiyuh Periode 2021-027

Tulang Bawang Barat (RN) – Bupati Tulang Bawang Barat Ir. Umar Ahmad, S.P., melantik 69 Kepalo Tiyuh (Kepala Desa) hasil pemilihan Kepalo Tiyuh serentak awal Desember Tahun 2021, di Sesat Agung Bumi Gayo komplek Islamic Center Kelurahan Panaragan Jaya, Kecamatan Tulang Bawang Tengah , kabupaten setempat, Selasa (21/12/2021).

Dalam sambutanya, Bupati menegaskan Kepada seluruh Kepalo Tiyuh yang baru saja dilantik, diharapkan dapat menyadari sepenuhnya bahwa jabatan tersebut bukanlah untuk sekedar menerima pembagian anggaran. Tapi menerima kewewenang untuk melaksanakan tugas melayani masyarakat sebaik mungkin dan penuh dengan rasa tanggung jawab, di tiyuh masing-masing.

“Bagi semua Kepalo Tiyuh yang terpilih dan dilantik hari ini, adalah penerima amanat atau kepercayaan yang diberikan oleh masyarakat diwilayahnya masing-masing, dan bukan sekedar mengelola anggaran desa, tapi ada sebuah harapan-harapan baik, kepercayaan yang mereka berikan harus dibalas dengan kinerja yang baik, mencurahkan segala ide dan pikiran untuk kemajuan tiyuh, karena itu salah satu tanggung jawab yang dibebankan dipundak kita sebagai pemimpin”, tegasnya

Dalam kesempatan itu, Umar juga menyampaikan bahwa dalam penyelenggara negara, terdapat pembagian tugas negara, ada pelimpahan wewenang dan pelimpahan tanggung jawab yang diberikan oleh presiden kepada menteri dalam negeri kepada bupati, camat, hingga sampai kepada kepalo tiyuh.

“Jadi Kepala Tiyuh harus benar-benar paham dan mengerti akan tugas dan tanggung jawab yang diberikan untuk mengurus rakyatnya, baik itu tugas mengurus administrasi tiyuh yang baik dan benar, sehingga kesejahteraan sosial masyarakat dapat tercapai”, tegas Bupati.

Pelantikan tersebut berdasar Keputusan Bupati Tulang Bawang Barat tanggal 17 Desember 2021, Nomor B/285/II.13/HK/TUBABA/2021 tentang Pengesahan dan Pengangkatan Kepala Tiyuh hasil pemilihan serentak di Kabupaten Tulang Bawang Barat masa jabatan 2021-2027.(Eko/Hen)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed