oleh

Kendang Kempul Puspito Anom Budoyo Iringi Pelantikan Karang Taruna Desa Sido Mulyo

Mesuji (RN)–Sudah sekian lama semenjak covid 19 Masyarakat Sido Mulyo jarang sekali bahkan tidak pernah menikmati kesenian ,untuk saat ini Pemerintah Desa Sido Mulyo Kecamatan Mesuji Kabupaten Mesuji akhirnya sepakat menghibur Masyarakatnya pada, Sabtu 8 Januari 2022.

Hiburan yang telah disepakati dan dilaksanakan yaitu kesenian Kendang Kempul, yang mana kesenian tersebut dilaksanakan oleh sangar seni Kendang kempul Puspito Anom Budoyo yang dipimpin oleh Bapak Hadi Prayitno dan merupakan sangar seni yang ada di Desa ini ,

Dalam memeriahkan Kesenian Masyarakat tetap mematuhi Protokol kesehatan sesuai aturan yang berlaku . Selain itu kondisi kesenian kendang kempul juga dijaga oleh keamanan dari Desa dan dari Binmas yang bertugas.

Adapun tamu yang hadir: Bapak Muamar HR.sebagai kades , Perangkat Desa , BPD, Bhabinkamtibmas, serta masyarakat yang hadir.

kegiatan tersebut juga diiringi dengan pergantian pelantikan pengurus yang lama ke pengurus yang baru Karang Taruna Tunas Bangsa yang Allhamdulillah digantikan oleh Bapak Adi Candra peralihan dari pengurus lama Bapak Ahmad. Tak hanya kegiatan itu Bapak Muamar atas nama Kades Sido Mulyo juga memberikan dorfress berbagai hadiah barang pecah belah rumah tangga seperti : payung, kipas angin , gosokan , dan lain_lain.
Namun dalam pemberian hadiah tak mudah begitu saja harus melewati berbagai tanya jawab siapa yang bisa menjawab akan diberikan hadiah sesuai jawabanny.

Bapak Muamar HR.” Saya berpesan kepada seluruh Masyarakat saya yang sangat saya banggakan dengan adanya dan dengan lamanya kita semua tidak pernah menggelar kesenian maka mari kita sama_sama menjaga acara ini dengan tertib agar berjalan baik supaya kedepannya dapat diadakan lagi . Selain itu saya atas nama Desa Sido Mulyo tak lupa mengucapkan terimakasih kepada Polsubsektor Wiralaga Mulya yang telah sedia mendampingi acara ini dengan baik. Ucapnya , ( Ilham)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed