oleh

DPC Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Berikan Santunan Anak Yatim Piatu

Mesuji (Ragamnews.com)–Peringatan Hari Lahir Partai Persatuan Pembangunan (PPP) ke 49, DPC PPP Kabupaten Mesuji diiringi dengan memberikan santunan kepada Anak Yatim piatu dan dhuafa dengan cara agak berbeda dengan yang sudah biasa dilakukan yaitu dengan cara mengajak langsung ke Toko dan bisa memilih sendiri, pada Rabo 12 Januari 2022.

Ketua DPC PPP Mesuji ” Fajarullah akrab saapannya Bang Fajar message ” kami bersama kawan_kawan satu partai menjemput anak_anak dan ibunya bahkan neneknya anak Yatim kita ajak dulu sarapan ke Rumah Makan Hambakung layaknya Pejabat kelas atas. Setelah itu kami ajak ke toko pakaian yang ada di pasar Brabasan.”

Mereka kami bebaskan memilih sendiri model dan corak sesuai dengan keinginan sebanyak beberapa stel berikut pakaian seragam sekolah. Bagi anak yang yatim piatu didampingi neneknya, sedang yang anak yatim, didampingi ibunya sendiri.

” Menurut saya ” Kita belajar menjadi bagian yang tak terpisah sebab selama ini, membeli pakaian dengan memilih sendiri, mungkin adalah hal yang tak pernah terjadi pada anak-anak yatim ini. Selain itu, keberadaan mereka ini sebenarnya memang tanggung jawab kita bersama,” kata Bang Fajar.

Anak-anak yang kami beri santunan berjumlah 8 (delapan) anak dengan usia bervariasi yang berasal dari Kecamatan Tanjung Raya dan Simpang Pematang.

Setelah selesai memilih pakaian yang disukai, para anak yatim itu kemudian kami antarkan pulang ke rumah mereka masing-masing, Ucap fajar.

Mbah Tumi (60) sebagai salah satu nenek anak Yatim piatu yang datang bersama cucunya mengaku merasa terharu dan berharap kegiatan ini dapat dilaksanakan secara rutin.

“Belum tentu setahun sekali kami membeli baju,” katanya.

Sedangkan Reni (11), cucu Mbah Tumi mengaku sangat bahagia dengan kegiatan ini.

“Saya cuma tinggal sama nenek. Bapak dan ibu sudah tidak ada. Hampir tidak pernah beli baju baru,” ucapnya dengan sangat senang hati.

Dalam kesempatan itu, Sekretaris DPW PPP Lampung, Untung Supriadi dan Kepala Desa Mekar Sari Kecamatan Tanjung raya, Sunardi, yang turut hadir, juga ikut memberikan santunan secara spontan di sela-sela kegiatan.

“Sunardi”. Semoga bisa membantu untuk keperluan yang lain,” ucap Sunardi Rastra . (Ilham sareka)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed