oleh

122 JCH Tulang Bawang Mulai Bergerak Dari Madinah Ke Makkah

TUBA(RN)- Sebanyak 122 jamaah calon haji (JCH) asal Kabupaten Tulangbawang mulai bergerak dari Madinah ke Makkah. Mereka yang tergabung dalam kloter 11 JKG bersama JCH Kabupaten Lampung Utara dan Bandar Lampung tiba di Mekkah, Sabtu, 18 Juni 2022 sekitar pukul 21.13 Waktu Arab Saudi (WAS).

Kasi Penyelenggara Haji dan Umroh (PHU) Kemenag Tulang Bawang, Zainal Arifin mengatakan setibanya di Makkah, JCH akan melaksanakan umrah wajib sebagai rangkaian ibadah haji tahun ini. Sebelumnya mereka telah melakukan ibadah Arbain dan ziarah selama sekitar sembilan hari di Madinah.

“Jamaah akan melaksanakan umrah wajib dengan mengambil miqat di Zulhulaifah atau yang lazim disebut dengan nama Bir Ali atau Abyar Ali,” kata Zainal. Minggu(19/6/2022).

Para JCH yang yang tergabung dalam kloter ll JKG, terang Zainal, menginap di Hotel Retaj Ar Royyan Rumah nomor 302 wilayah Roudhoh sektor 3.

Zainal mengimbau jamaah dapat memanfaatkan waktu yang tersedia untuk lebih memahami manasik.

“Caranya bisa berkonsultasi dengan petugas pembimbing ibadah, baik yang di kloter atau di daker. Kemenag juga mengimbau jamaah untuk istirahat yang cukup menjelang keberangkatan sehingga dapat melaksanakan umrah dengan sebaik-baiknya,” ujar Zainal yang juga petugas haji di Arab Saudi pada Pelayanan Transportasi.(Indra).

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed