oleh

Mempermudah Pelajar Miliki Dokumen Diri, Disdukcapil Tubaba Sambangi Sekolah

TUBABA(RN)–Pengurus Cabang (Pencab) Jaringan Media Siber Indonesia (JMSI) Tulang Bawang Barat bersama Pemerintah Kabupaten Tulang Bawang Barat melalui Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) setempat melakukan diskusi terkait Program perekaman E-KTP kepada pelajar.

 

Diskusi perdana tersebut bertepatan dengan kegiatan perekaman E-KTP yang dilakukan Disdukcapil Tubaba disalah satu sekolah Menengah Atas Negeri (SMAN) di kecamatan Tulang Bawang Udik, Selasa (28/2/2023).

 

Dikatakan Ahmad Hariyanto, Kepala Disdukcapil Tubaba, bahwasannya kegiatan yang dilakukan ini bertujuan untuk melayani pembuatan Kartu Tanda Penduduk (KTP) di usia pelajar. Yang mana kita ketahui para pelajar ini sebentar lagi juga akan menjadi pemilih pemula di Pemilihan Umum 2024 mendatang.

 

“Ya, pagi ini kami ini Disdukcapil Tubaba sambangi salah satu Sekolah untuk melakukan perekaman E-KTP kepada para pelajar,” ucap Ahmad Haryanto.

 

Lebih lanjut Ahmad Hariyanto menjelaskan, program yang saat ini dilakukan juga tentunya sebagai langkah untuk meminimalisir aksi para oknum yang tidak bertanggung jawab (Calok) yang memanfaatkan masyarakat dalam pembuatan dokumen catatan sipil.

 

“Saya himbau ketika masyarakat, khususnya warga sekolah jika ingin membuat dokumen dirinya untuk tidak segan-segan datang langsung ke Disdukcapil yang mana segala bentuk pembuatan dokumen gratis dan tidak ribet,” singkatnya.(R/Eko)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed