oleh

Menggali Informasi Program Bapenda Tubaba Dongkrak PAD

TUBABA(RN)–Menggali informasi bagai mana cara dan Program apa saja yang dilakukan Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Kabupaten Tulang Bawang Barat dalam upaya mendongkrak Pendapatan Asli Daerah (PAD) di Tahun 2023 ini, Pengurus Cabang Jaringan Media Siber Indonesia (JMSI) setempat bincang-bincang dengan Plt. Kepala Bapenda di ruang kerjanya, Rabu (1/3/2023).

 

Dikatakan Ainuddin salam, SE, M.Ip. Kepala Bapenda Kabupaten Tubaba bahwasannya Bapenda merupakan salah satu lembaga Fital dalam suatu Roda Pemerintahan, dimana Bapenda memiliki kewajiban dalam mendongkrak PAD melalui pajak dan retribusi.

 

“Dalam merefleksikan amanah pimpinan, secara pribadi dan secara kedinasan tentunya kita memiliki berbagai cara untuk merumuskan strategi dan cara masing-masing dalam memujudkan target dalam suatu pekerjaan,” terang Ainuddin salam saat Podcast bersama JMSI Tubaba diruang kerjanya, Rabu (1/3/2023).

 

Untuk itu, salah satu upaya Bapenda dalam mendongkrak PAD yaitu melakukan pendekatan secara persuasif sekaligus memberikan berbagai solusi kepada masyarakat dalam hal upaya membantu pembangunan Pemkab Tubaba lebih baik lagi.

 

“Selain menerapkan Undang-undang (UU) dan Peraturan Daerah (Perda) yang berlaku, Bapenda juga saat ini terus melakukan upaya sosialisasi kepada masyarakat, khususnya masyarakat yang wajib membayar pajak dan retrebusi,” jelas ainuddin salam.

 

Adapun untuk target sendiri, lanjut Ainuddin salam, dalam mencapai target berdasarkan data perhari ini dari target yang di targetkan yaitu 5 % sedangkan dari total pendapatan daerah sudah mencapai angka 4 % lebih. Artinya jika sampai per akhir tahun 2023 mencapai 5 % bukanlah hal sulit. Akan tetapi Pemkab Tubaba melalui Bapenda mengharapkan bagi mana PAD ini bisa lebih agar pembangunan di Tubaba makin baik lagi.

 

Untuk diketahui bersama, Penjabat (Pj) Bupati Tubaba kita ini luar biasa dalam menata roda pemerintahan, selain Pj Bupati memberikan tanggung jawab, Pj Bupati juga tidak segan-segan membuka akses bahkan cara agar anak buahnya dapat menjalankan jabatan yang diamanatkan kepada masing-masing OPD, tutup Ainuddin salam.(R/Eko).

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed