oleh

Dongkrak Perekonomian Masyarakat,Ini Yang Dilakukan Kepalo Tiyuh Karta Raharja!!

TUBABA,(RN)–Ekonomi merupakan hal utama dan menjadi tolak ukur keberhasilan seorang pemimpin di suatu daerah disamping faktor lainya.

 

Hal tersebut diketahui saat Kepalo tiyuh Karta Raharja, Bandarudin bincang santai bersama Jaringan Media Siber Indonesia (JMSI) Tubaba di taman Tiyuh, Rabu (17/5/2023) sekira pukul 16.00 WIB.

 

 

Setiap menentukan program kerja demi kemajuan daerahnya, Bandarudin selalu bermusyawarah dan minta pendapat para tokoh, agar apa yang menjadi tujuannya mudah di capai.

 

Ada tiga bidikan yang dapat menopang perekonomian masyarakat yakni pasar, taman dan usaha tiyuh.

 

” Pasar merupakan motor penggerak ekonomi, makanya kita fokus pembenahan dan penataan agar elok dipandang serta masyarakat gemar berbelanja di pasar ” kata Bandarudin.

 

Selain pasar bidikan kedua adalah adanya taman tiyuh yang diharapkan dapat menumbuhkan usaha kecil, menjadi tempat bermain bagi anak-anak dan remaja.

 

” Kita buatkan taman yang asri, selain tempat berswa foto, area ini juga menjadi tempat berjualan kuliner dan makanan ringan lainnya, terlebih saat Ramadhan lalu, tempat ini selalu ramai di kunjungi warga yang berburu takjil setiap harinya ” lanjut Bandarudin

 

Bukan hanya pasar dan taman, Bandarudin juga menjelaskan badan usaha milik tiyuh (BUMT) juga menjadi perhatiannya untuk menyiapkan kebutuhan masyarakat dan kantornya.

 

” Alhamdulillah BUMT kita ada dan lumayan maju, banyak warga yang berbelanja kebutuhan pokok dan yang pastinya usaha ini penyokong kebutuhan kantor tiyuh ” pungkasnya. (R)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed