oleh

KETUM IWO INDONESIA NR ICANG RAHARDIAN KUKUHKAN DPD IWO INDONESIA LUBUK LINGGAU

Lubuk Linggau – Sumsel
ragamnews.co.id

Ketua Umum Ikatan Wartawan Online Indonesia (IWOI) NR Icang Rahardian SH resmi mengukuhkan kepengurusan DPD Ikatan Wartawan Online Indonesia ,(IWO-I) DPD Kota Lubuk Linggau – Sumatera Selatan periode 2023 – 2028, Rabu (14/06/2023).

Pelantikan pengurus DPD IWO – Indonesia Kota Lubuk Linggau ini berlangsung dikediaman Dian Prasetio, yaitu salah seorang tokoh pemuda Kabupaten Musi Rawas didesa Ngadirejo Kecamatan Tugumulyo Kabupaten Musi Rawas Sumatera Selatan.

Momen pelantikan DPD IWO Indonesia Kota Lubuk Linggau ini berlangsung sangat meriah dan khidmat, diawali dengan Konvoi kendaraan Pengurus Pusat dan Daerah IWO-I Se Sumatera Selatan dari Hotel tempat menginap Ketua Umum DPP IWO Indonesia NR Icang Rahardian dan rombongan ke lokasi pusat acara. Panitia pelaksana pelantikan juga menyuguhkan kesenian penyambutan tari daerah dari ibu – ibu Pokdarwis (Kelompok Sadar Wisata) Desa Ngadirejo Kecamatan Tugumulyo.

Dalam Sambutannya Ketua Umum IWO-I NR Icang Rahardian diawali dengan ucapan terima kasih atas dukungan semua pihak hingga acara pelantikan DPD IWO Indonesia Kota Lubuk Linggau ini bisa sukses terlaksana.

Icang berpesan agar pengurus DPD IWO Indonesia Kota Lubuk Linggau yang sudah dilantik dapat menjaga nama baik dan marwah organisasi.

Selain itu Icang, juga berharap agar IWO Indonesia Kota Lubuk Linggau bisa berperan dalam memajukan Kota Lubuk Linggau,

” Setelah dilantik, saya minta kawan-kawan agar dapat memberi kontribusi positif kepada Daerah, jaga nama baik Organisasi, bekerjalah dengan profesional sesuai UU Pokok Pers No 40 tahun 1999 dan Kode Etik Jurnalis,” ucap Icang.

Sementara itu, Ketua DPD IWO Indonesia Kota Lubuk Linggau yang baru dilantik, Arias sangat berterima kasih kepada Ketua Umum DPP IWO indonesia NR Icang Rahardian SH yang telah hadir langsung dalam pelantikan pengurus DPD IWO Indonesia Kota Lubuk Linggau.

Arias juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada Dian Prasetio yang merupakan pembina IWO Indonesia Kota Lubuk Linggau karena telah memfasilitasi acara pelantikan Pengurus DPD IWO Indonesia Kota Lubuk Lunggau dengan menggunakan dana pribadi. Dan hal ini jarang terjadi seorang tokoh mau membantu sepenuhnya pada kegiatan organisasi.

” Kami seluruh pengurus DPD IWO Indonesia Kota Lubuk Linggau mengucapkan banyak terima kasih atas semua bantuan Mas Dian yang telah memfasilitasi pelantikan pengurus DPD IWO Indonesia Kota Lubuk Linggau,” tutur Arias.

Menurut Arias , pria yang akrab disapa Mas Dian itu ingin membuktikan dan menunjukan kedekatannya dengan insan jurnalis di Kota Lubuk Linggau bukan cuma sekedar basa basi

Sementara itu Dian Prasetio, sebagai pembina IWO Indonesia Kota Lubuk Linggau yang diberikan kesempatan menyampaikan kata, mengungkapkan bahwa jurnalis merupakan profesi yang mulia, jika wartawan itu bisa bekerja sesuai koridor dan paham Undang – undang pokok tentang Pers.

Tidak bisa dipungkiri, kata Dian, banyak daerah yang sangat terbantu untuk mencapai kemajuan karena kontribusi insan jurnalis yang terus mempromosikan daerahnya. Sebaliknya juga banyak terjadi ketidak adilan dan ketimpangan sosial terjadi di masyarakat, dapat segera diketahui dan terselesaikan berkat kerja para jurnalis.

Lebih jauh dian berkisah, secara pribadi dirinya dari belum jadi apa-apa sampai menjabat Waketum KADIN dirinya memang sudah dekat dengan kawan – kawan Wartawan hingga saat ini.

Maka itu, kata dia, dirinya sangat bersedia ketika pengurus DPD IWO Indonesia Lubuk Linggau meminta dirinya untuk bergabung menjadi Pembina sekaligus membantu suksesi pelantikan IWO Indonesia Kota Lubuk Linggau.

“Alhamdulillah berkat rezeki dari Allah SWT saya dapat membantu pada acara pelantikan ini. Dan kedepan saya akan terus membangun komunikasi dengan kawan-kawan Wartawan agar kawan-kawan ikut ambil bagian dalam kemajuan daerah” pungkasnya.

Pada acara pelantikan pengurus DPD IWO Indonesia Kota Lubuk Linggau ini juga diwarnai dengan membacakan dan menandatangani Fakta Integritas Wartawan BERSINAR (Bersih Narkoba).

Turut Hadir dalam acara Pelantikan DPD IWO INDONESIA Kota Lubuk Linggau ini, Perwakilan Pemkot Lubuk Linggau, Polres Musi Rawas dan Polres Lubuk Linggau yang diwakili Kasat Intel dan Kasi Humas, Kodim 0406, ,Kepala BNN Musi Rawas AKBP Abdul Rahman,BNN Lubuk Linggau, Kejaksaan Negeri Lubuk Linggau, Perwakilan OPD Lubuk Linggau, Kapolsek Tugu Mulyo, Tokoh Masyarakat Lubuk Linggau, LSM, perwakilan organisasi jurnalis lain, Para pengurus DPD IWO Indonesia di Provinsi Sumsel serta undangan lainnya.(Ab)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed