oleh

Kabid Diskominfo Benarkan Adanya Rencana Pemangkasan Kerjasama Dengan Media

Way Kanan,(RN)–Kepala Bidang ((Kabid) Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kabupaten Way Kanan, membenarkan adanya rencana pemangkasan kerjasama rekan media di Dinas tersebut.

 

Menurut Nazirin Kabid. Diskominfo saat ditemui diruang kerjannya, Senin 31/07. Membenarkan rencana pemangkasan kerjasama dengan media, dan ditahun 2023 inj pihaknya hanya menganggarkan pembayaran media yang kerjasama (MoU) selama 7 bulan saja, sisanya akan dianggarkan pada APBD Perubahan, itupun kalau ada. Ucapnya.

 

Karena anggaran di Diskominfo hanya ada Rp 2 Milyar saja, sementara jumlah media online ada 184, media cetak Mingguan 33 dan Harian 44. Sementara media Televisi ada 12. Bebernya.

 

Kalau untuk media streaming memang sudah tidak lagi dianggarkan, mengenai Advetorial, jika ada sisa anggaran kita berikan. Terang nya.

 

Untuk pencairan dana media TV yakni sebesar 5 juta per media dalam 1 bulan, dan biasanya Empat bulan sekali mereka mencairkan dananya. Legalitas nya itu benar – benar Televisi, bukan Streaming yang mengaku Televisi. Kata Kabid.

 

Media TV yang kita terima, seperti halnya TV One daerah, ANTV daerah Metro TV. Siger TV daerah serta Saburai TV. Hasil berita yang telah mereka tayang maka rekan media menyerahkan CD nya ke Diskominfo.

 

“Untuk kegiatan yang akan ditayangkan di TV, semua tergantung kesediaan Bupati, seperti halnya Liputan khusus,” ucapnya.

 

Dia juga membenarkan jika acara Talk Show yang diikuti Bupati Way Kanan hanya satu saja.

 

Lanjutnya, memang benar ada rencana pemangkasan media oleh Bupati itupun jika ada persetujuan dan berkaitan anggaran yang DPRD akan dilimpahkan ke Diskominfo,namun itu baru wacana.

 

“Bila ada sisa anggaran pihaknya (Diskominfo) baru akan mengalokasikan untuk Advetorial dengan besaran anggaran nya, untuk media mingguan 2,5 juta, sedangkan media harian 5 juta sesuai SSH bukan Peraturan Bupati (Perbup), karena Perbup nya belum ada,” tukasnya.

 

Dari data yang dihimpun Tim DPC. PPWI Way Kanan, anggaran Diskominfo Way Kanan pada tahun anggaran 2023 sebesar Rp 2. 103. 275.000. Yang diperuntukkan belanja Advetorial, Surat Kabar Mingguan, Harian, Online, Streaming dan Televisi.(Bad).

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed