oleh

Sulitnya Menemui Pihak Disdik Way Kanan, Damiri:”Tak Semudah menemui Jin dan Setan”

Way Kanan,(RN)–Upaya untuk meningkatkan keterbukaan informasi publik, berkaitan anggaran belanja di Dinas Pendidikan (Disdik) Kabupaten Way Kanan yang sangat Fantastis.

 

Tim PPWI Way Kanan, sangat sulit mendapatkan hak jawab dari pihak Dinas tersebut.

 

Pasalnya saat di temui di Dinas setempat, Kepala Dinas (Kadis) beserta Kepala Bidang (Kabid) tidak ada ditempat. Senin (31/07/2023).

 

Sebagaimana diketahui Disdik Way Kanan tahun 2023 telah menganggarkan pengadaan peralatan teknologi, informasi dan komunikasi sebesar Rp 1. 013.401.350.

 

Pengadaan mebeler sekolah, dengan spesifikasi 1 kelas 30 set meja dan kursi sebesar Rp 2. 520.000..000,

 

Pengadaan interactive Flat Panel sekolah sebanyak 36 Unit, dengan pagu anggaran 2. 772.000.000.

 

 

Berkaitan dengan beberapa item pekerjaan itu pula, Saat ditemui salah satu pihak Disdik, Yenni mengatakan jika dirinya tidak dapat menjelaskan lebih detail, karena hal tersebut bukan ranah nya. “Yang berhak memberikan hak jawab adalah Kadis dan Kabid nya,” Ucapnya.

 

Dari pagu anggaran yang terkesan fantastis itu, dialokasikan kemana saja, dan sekolah mana saja penerimanya, belum diketahui juntrungnya. .

 

Oleh karena itu, anggota pengurus organisasi PPWI Way Kanan berharap, agar pihak Disdik setempat, dapat memberikan informasi yang seluas – luasnya dalam rangka meningkatkan keterbukaan informasi publik.

 

Sementara itu menurut Damiri Ketua DPC PPWI Way Kanan dalam candaannya pun, mengatakan ” Lebih mudah menemui Jin atau Setan, bakar kemenyan setan datang,” pungkasnya.

 

Hingga berita diterbitkan kepala dinas belum dapat ditemui maupun dihubungi, namun kami tetap berupaya untuk mewawancarai nya.(Bad)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed