oleh

KONTROL KEAMANAN DAN KETERTIBAN DI PUSAT KERAMAIAN, DISKOMINFO PALI PASANG CCTV

Penukal Abab Lematang Ilir (PALI)
ragamnews.co.id

Guna memastikan kondisi masyarakat aman dan tertib, Dinas Kominfo Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI) telah menginstalasi CCTV di beberapa titik keramaian aktivitas publik.

Untuk memantau situasi terkini di beberapa titik tersebut, Diskominfo PALI juga memasang monitor berukuran besar yang bisa di lihat di Kantor Diskominfo PALI, di kawasan Talang Ubi.

Dikatakan Plt Kepala Dinas Kominfo PALI; Khairiman, S.Pt., M.Si., CCTV yang telah diinstalasi sejak beberapa bulan lalu itu, merupakan program Diskominfo PALI tahun anggaran 2022 lalu. Adapun jumlah yang terpasang adalah sebanyak 15 buah CCTV di 15 titik pusat aktivitas publik.

“Manfaat yang diharapkan yakni dapat memantau kondisi di tengah masyarakat. Misalnya jika ada kejahatan atau kecelakaan, maka dengan mudah dapat dilihat melalui rekaman CCTV, fakta kejadian sesungguhnya di lapangan,” terang Iman, panggilan akrabnya, Rabu (11/10/2023).

Oleh karena itu, ditambahkan Iman, pihaknya juga telah memberikan akses kepada Polres PALI untuk turut memantau rekaman CCTV, terutama bila ada kejadian tindak kejahatan yang perlu diungkap.

“Dengan begitu, kita lebih mudah melihat apa yang sedang terjadi atau telah terjadi di beberapa titik tersebut. CCTV yang terpasang aktif selama 24 jam, dengan menggunakan sinyal internet atau wireless,” cetusnya.

Untuk diketahui, beberapa titik dimana terpasang CCTV dimaksud adalah di Simpang Lima, depan Kantor Samsat, depan Hotel Charlie, Simpang Pahlawan, Simpang Talang Subur, depan Makoramil, Terminal Pendopo, depan Madrasah Talang Subur, depan Bank Sumsel Babel.[S]

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed