oleh

Pekerjaan Swakelola Dinas BMBK Lampung di Lampung Utara Diduga di Mark Up

Lampung Utara,Ragamnews.co.id-Bina marga dan Bina Konstruksi ( BMBK ) Provinsi Lampung melalui UPTD pengelolaan jalan dan jembatan wilayah IV Lampung utara, diduga di Mark Up saat pengerjaannya.

Pasalnya, diketahui dalam pelaksanaan kegiatan Pemeliharaan rutin jalan (Swakelola) dengan Volume 45,24 km. Lokasi pemeliharaan jalan Lampung Utara Sumber dana APBD Pagu 3.963.974.040,- tahun 2023

Menurut keterangan dari staf BMBK UPTD wilayah IV yang enggan disebutkan nama nya, menjelaskan Pemeliharaan rutin jalan ditahun 2023 ini dilaksanakan diruas jalan dari tugu desa kali cinta sampai dengan SMKN 2 Kotabumi.(5/11/2023)

Saat Team media menelusuri ruas jalan tersebut Jarak antara desa kalicinta dan SMKN 2 Kotabumi dalam perhitungan estimasi diduga hanya berjarak 5 sampai dengan 6 km. Sedangkan volume yang tercantum dalam pagu anggaran yaitu 45,24 km.

Dengan demikian dapat diperkirakan banyak volume yang tidak dikerjakan, selain itu tidak terdapat papan nama tentang kegiatan proyek di ruas jalan tersebut.

Dengan adanya temuan tersebut dapat disimpulkan bahwa terjadi dugaan Mark Up proyek dalam pekerjaan swakelola itu. Diharapkan kepada Inspektorat Provinsi Lampung, BPK RI yang ada di provinsi Lampung, Aparat Penegak Hukum (APH) agar dapat menyelidiki dan menindaklanjuti tentang perbuatan yang diduga merugikan keuangan negara tersebut.

Hingga berita ini diterbitkan tim media masih belum dapat menghubungi atau menemui PPTK dan PPK yang bertanggung jawab atas pekerjaan swakelola tersebut dikarenakan mereka jarang terlihat di UPTD Jalan dan Jembatan Wilayah IV Dinas Bina Marga dan Bina Konstruksi Propinsi Lampung, sehingga tidak dapat memberikan informasi dan klarifikasi tentang pekerjaan swakelola tersebut.(Bad).

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed