oleh

Dinas P3AP2KB Kabupaten Pringsewu Gelar Kegiatan Forum Anak Tingkat Kecamatan Dan Pekon

Pringsewu,Ragamnews.co.id-Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (P3AP2KB) menggelar kegiatan pembentukan forum anak tingkat Kecamatan dan tingkat Pekon, diadakan di Aula gedung Pekon Pajar Mulya Kecamatan Pagelaran Utara Kabupaten Pringsewu, pada Rabu 6 Desember 2023.

 

Gelaran kegiatan tersebut dihadiri para staf dan drg.Avi Risdiyanti,.M.Kes. selaku kabid mewakili Kepala dinas P3AP2KB dr.Ulinnoha,.M.Kes., Kepala Pekon Pajar Mulya Subagyo beserta Aparaturnya, seluruh anak – anak didik yang ada di Kecamatan Pagelaran Utara.

 

Dalam sambutannya drg. Avi Risdiyanti, M.Kes. mengatakan kegiatan ini sangat penting untuk menciptakan sumberdaya manusia yang berkualitas tinggi dimasa depan dan mewujudkan Kabupaten Pringsewu menjadi Kabupaten Layak Anak yang lebih baik lagi, semua itu akan tercapai apabila merapatkan barisan, menyamakan persepsi dan langkah sehingga program dan kegiatan – kegiatan bisa saling bersinergi.

 

” Program Pekon Layak Anak ini harus dipersiapkan melalui sebuah strategi dan sistem yang mampu mendukung terpenuhinya hak – hak anak, sehingga mereka dapat tumbuh dan berkembang secara maksimal serta terlindung dari berbagai tindak kekerasan dan diskriminasi.” ungkapnya.

 

Lebih lanjut drg. Avi Risdiyanti, M.Kes mengungkapkan kegiatan forum anak ini bertujuan untuk mensinergikan sumberdaya pemerintah dan masyarakat sehingga pemenuhan hak anak dapat dipastikan.

 

Selanjutnya dijelaskan juga pengembangan Forum Anak dibutuhkan dukungan dari pemangku kebijakan di Kecamatan dan Pekon se – Kabupaten Pringsewu, sehingga dapat melindungi dan memenuhi serta menghormati hak – hak anak yang direncanakan secara sadar dan berkelanjutan.

 

 

” Karena hak anak adalah investasi kita dimasa depan, maka kewajiban kita bersama untuk menjadikannya lebih berkualitas, sehingga mereka akan menjadi modal pembangunan.” tandasnya.

 

Wartawan Sahirun

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed