oleh

Pedagang Minta Pemerintah Tertibkan Pasar

Baturaja,Ragamnews.co.id-OKU. Sejumlah penggiat kontrol sosial dan aktivis dari Kabupaten Oku telah mengunjungi Kepala PD Pasar Lama Baturaja (Emi). untuk menyoroti kontribusi pendapatan pasar kepada Pemerintah Daerah serta kondisi pasar yang terkait dengan gangguan lalu lintas akibat penjualan di badan jalan.

 

 

 

Harno Pangestu yang menjadi juru bicara mewakili para aktivis oku tersebut, menekankan perlunya penertiban pasar supaya kembali ke kondisi yang normal dan teratur. Mereka meminta agar PD Pasar dan pihak terkait lainnya dapat mendorong pedagang untuk menggunakan kios pasar yang sudah disediakan guna memulihkan ketertiban pasar serta mengurangi dampak gangguan terhadap lalu lintas.

 

 

 

Penjelasan dari Emi sebagai PD Pasar bahwasanya mereka hanya bisa menghimbau untuk pedagang agar menempati kios pasar yang sudah disediakan dilantai atas.

“Kami hanya bisa menghimbau kepada pedagang supaya bisa menempati kios di atas.

Kalau untuk penertiban atau yang lain, kita kan masih mempunyai atasan yang lebih berkewajiban, ” Jelas Emi saat di koordinasi oleh para awak media serta aktivis oku.

 

 

Pertemuan antara penggiat kontrol sosial dengan Kepala PD Pasar Lama Baturaja menjadi platform untuk menyuarakan aspirasi masyarakat seputar kondisi pasar dan pengelolaannya. Ini juga menegaskan pentingnya partisipasi aktif pedagang dalam menjaga ketertiban pasar untuk kenyamanan bersama.

 

 

Tidak hanya itu, pertemuan dari Kepala PD Pasar berlanjut kepada Sekretaris Daerah Oku, Darmawan Irianto. S.Sos.,M.M. di ruang Pemerintah Daerah Oku.

Kedatangan dari media, aktivis oku, serta pedagang pasar disambut baik oleh Sekda Oku

Dalam pertemuan/rapat dadakan tersebut yang dihadiri pula oleh Kepala Satpol PP, Firmansyah dan Kepala Dinas LLAJ Agus Salim.S.Sos.,M.M. untuk mendengarkan keluhan juga harapan para pedagang.

 

 

 

Agus Salim mengatakan bahwa dia siap turun untuk menertibkan kembali pedagang yang ada di bahu jalan agar menempati kios yang sudah disediakan dan tidak lagi membuka lapak dijalan.

“Kami dari Dishub siap turun asal pak sekda memberi surat perintah. Dan memang masalah pasar ini sudah lama, menjadi polemik. Tapi jika kita bekerjasama dengan Satpol PP dan PD Pasar semua itu bisa dengan cepat teratasi.

Kami siap turun membantu penertiban ini, supaya tidak terjadi kemacetan dijalan karena diakibatkan oleh pedagang.” Ujar Agus Salim pada pertemuan di ruang pemda.

 

 

Setelah mendengar berbagai keluhan yang disampaikan oleh pedagang pasar,Sekda Oku memutuskan akan mengadakan rapat kembali pada hari Kamis siang.

Dan Sekda akan memanggil Kepala PD Pasar, manajemen baru,serta pihak pihak terkait untuk membahas masalah pasar dan keluhan pedagang, agar dapat teratasi secepatnya

(Ira devi)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed