oleh

Kadishub OKU, Agus Salim Optimis Dalam Perencanaan Penertiban Pasar 

Baturaja,Ragamnews.co.id-OKU. Dalam rapat yang digelar oleh Sekda OKU. Darmawan Irianto S. Sos.,M.M. Jum’at (08/12/2023)

Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Ogan Komering Ulu (Kadishub Oku) Agus Salim. S.Sos., M.M. Dengan tegas, menyampaikan bahwa dia siap turun untuk penertiban pasar yang menjadi persoalan antara para pedagang yang ada di kios atas dan pedagang lapak di jalan Warsito pasar atas.

 

 

 

 

Agus salim mengatakan bahwa ini masih persoalan lama dan dia pernah menangani masalah pasar ini dari dia menjabat sebagai Kasatpol PP pada tahun 2021,Dan berhasil di tertibkan.

Kepala Dinas Perhubungan juga meminta kepada kepala unit pasar atas untuk segera membuat surat kepada bupati, Dishub, dan Satpol PP. Agar masalah pedagang yang membuka lapak di jalan Warsito ini dapat dengan cepat teratasi. Dan Satpol PP dan kepala unit pasar bisa menempatkan pedagang yang masih kosong di kios atas.

 

 

 

melalui via handphone Agus Salim juga menjelaskan bahwa Pedagang Kaki Lima ini ada perda kekuasaan SatPol PP, dan Pol PP bisa bertindak tegas untuk di tepiringkan, di sidangkan. Bagi pedagang yang membandel, itu juga apabila kepala unit sudah memberikan surat Himbauan dan peringatan, namun tidak di indahkan oleh pedagang yang masih nakal.

Jadi, yang bisa membuat efek jera bagi pedagang kaki lima yaitu Satpol PP.

Dan alhamdulillah Kasatnya PPNS, Kabidnya PPNS, juga jasinya ada yang PPNS. Kalau kepala unit pasar jelas tidak bisa membuat efek jera.” Jelasnya

 

 

Sedangkan Dishub wilayahnya adalah jalan, jadi untuk penertiban ini Dishub akan mengarahkan mobil yang bongkar muat ke terminal Korpri.

Disini, kita tegaskan bahwa untuk pedagang kaki lima adalah tugas Satpol PP sesuai Perda nya dan kepala unit pasar.

Dishub yang mengatasi untuk mobil bongkar muat yang ada di jalan Warsito, sehingga jalan Warsito bisa difungsikan sebagaimana biasanya yaitu untuk perparkiran ” Terang Agus Salim kembali

 

 

Agus Salim sangat optimis dalam upaya penertiban pasar yang akan dilakukan ini. Dan dia sudah mempelajari langkah-langkah untuk masalah penertiban jalan yang dipenuhi oleh pedagang kaki lima serta mobil bongkar muat di sepanjang jalan Warsito pasar atas. (Ira Devi)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed