oleh

PANJI DAN BENDERA IWO INDONESIA RESMI BERKIBAR DI BUMI SERASAN SEKUNDANG

Prabumulih
ragamnews.co.id

Panji dan bendera Ikatan Wartawan Online Indonesia ( IWO INDONESIA) resmi berkibar di Kabupaten Muara Enim setelah Ketua Umum IWO Indonesia NR Icang Rahardian SH melantik Pengurus DPD IWO Indonesia Kabupaten Muara Enim, yang dilaksanakan di Aula Islamic Center Kota Prabumulih Provinsi Sumatera Selatan, Rabu (13/12/2023).

Selain melantik pengurus DPD IWO Indonesia Kabupaten Muara Enim, NR Icang Rahardian SH juga melantik secara bersamaan 9 pengurus DPD Kabupaten lainnya dalam wilayah Provinsi Sumatera Selatan.

Ketua DPD IWO Indonesia Kabupaten Muara Enim, Aben menerima SK Kepengurusan pada pelantikan Rabu (13/12/2023)

Adapun 10 Pengurus DPD IWO Indonesia yang dilantik adalah:

1. Pengurus DPD IWOI Kabupaten Muara Enim.

2. Pengurus DPD IWOI Kabupaten PALI.

3. Pengurus  DPD IWOI Kabupaten Banyuasin.

4. Pengurus DPD IWOI Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU).

5. Pengurus DPD IWOI Kota Palembang,

6. Pengurus  DPD IWOI Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI).

7. Pengurus DPD IWOI Kabupaten Empat Lawang.

8. Pengurus DPD IWOI Kabupaten OKU Selatan,

9. Pengurus DPD IWOI Kabupaten Musi Banyuasin (MUBA).

10.Pengurus DPD Kabupaten IWOI Musi Rawas (MURA)

Bendera / Panji IWO Indonesia mulai berkibar di Bumi Serasan Sekundang

Ketua Umum IWO Indonesia NR Icang Rahardian SH dalam sambutannya mengatakan Pelantikan 10 Pengurus DPD IWO Indonesia secara serentak di Provinsi Sumatera Selatan yang terlaksana sangat semarak tersebut membuat dirinya merasa bangga, terharu dan merasa terhormat karena acara ini terlaksana dengan sangat khidmat.

Icang mengungkapkan, pelantikan 10 DPD IWO Indonesia ini di Provinsi Sumatera Selatan ini dalam rangka menyambut verifikasi Dewan Pers untuk menjadikan IWO Indonesia sebagai konstituen Dewan Pers, karena Provinsi Sumsel termasuk 10 Provinsi unggulan IWO Indonesia di Indonesia.

Selain itu, lanjut Icang, kehadiran IWO Indonesia bukan cuma fokus menjadikan jurnalis IWO Indonesia sebagai alat kontrol sosial namun lebih dari itu, IWO Indonesia  juga sebagai pemerhati nasib jurnalis di Indonesia.

” IWO Indonesia bukan cuma fokus sebagai jurnalis alat kontrol tapi juga sebagai pemerhati nasib jurnalis,” kata Icang.

” Terhadap Pengurus DPD IWO Indonesia yang sudah dilantik, kita berharap bisa membangun paradigma baru di daerahnya masing – masing. bisa terus berkontribusi dan berperan aktif bagi masyarakat di Provinsi Sumatera Selatan serta dapat menjadi corong informasi bagi kemajuan daerah masing – masing, serta sebagai penangkal isu – isu hoaks yang timbul di masyarakat,” tutur Icang

Terhadap para Ketua IWO Indonesia di daerah yang baru dilantik, NR Icang Rahardian menekankan agar bisa membimbing dan membina para anggotanya. Sehingga jurnalis IWO Indonesia bisa membawa keharuman nama IWO Indonesia didaerahnya masing -masing dengan mentaati dan terus belajar kode etik jurnalis dan memahami Undang – Undang Pers Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers.

Terakhir Aben menjelaskan sekilas bahwa Organisasi Ikatan Wartawan Online Indonesia (IWO Indonesia), pada saat ini sudah berumur 5 tahun. Akte pendirian IWO Indonesia (IWOI) dengan Akta Notaris Nomor: 05 Tanggal 09 Februari 2018, Nomor AHU -0002017.AH.01.07. TAHUN 2018, dengan Ketua Umum NR Icang Rahardian SH.

Pj Wali Kota Prabumulih H Elman SH yang turut hadir pada acara pelantikan DPD IWO Indonesia ini.  Dalam sambutannya, dirinya sebagai Kepala Pemerintahan Kota Prabumulih sangat merasa bangga karena Kota Prabumulih bisa menjadi tuan rumah pelantikan 10 DPD IWO Indonesia di Provinsi Sumatera Selatan.

H Elman juga sangat berharap IWO Indonesia bisa menjadi jurnalis terpercaya, anti berita hoaks serta bisa menjadi mitra Pemerintah dalam mempromosikan Pembangunan dan kemajuan daerah.

Sementara itu, Ketua DPD IWO Indonesia Kabupaten Muara Enim yang baru dilantik Nursamsu / Aben mengatakan, dirinya memiliki kebanggaan tersendiri bisa menjadi bagian dari Organisasi Profesi Jurnalis IKATAN WARTAWAN ONLINE INDONESIA (IWOI). Karena IWO Indonesia selain memiliki tugas melakukan kontrol terhadap pembangunan juga Ketua Umum NR Icang Rahardian memiliki visi dan Missi untuk memperhatikan nasib insan jurnalis di Indonesia.

Selain itu, lanjut Aben dengan telah dilantiknya Pengurus DPD IWO Indonesia Kabupaten Muara Enim maka secara resmi panji dan bendera IWO Indonesia akan berkibar di Bumi Serasan Sekundang.

Aben menambahkan bahwa organisasi IWO Indonesia merupakan organisasi profesi jurnalis yang kini ada di Kabupaten Muara Enim merupakan aset daerah untuk memajukan daerah Kabupaten Muara Enim dengan tulisannya.

Aben berharap IWO Indonesia Kabupaten Muara Enim dapat terus berkembang dan maju, berdampingan dengan organisasi lain.

” Dengan harapan semoga insan jurnalis di Kabupaten PALI semakin berkembang maju dan kompak, membina kerukunan, hidup berdampingan bersama organisasi lain di Bumi Serasan Sekundang,” harapnya.

Hadir juga pada acara pelantikan 10 DPD IWO Indonesia ini Sekjend DPP IWO Indonesia Ephi Fauzi, Kapala Dinas Kominfo Kota Prabumulih, serta Forkopinda Kota Prabumulih (***)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed