oleh

Dalam Mendekati Demokrasi, KPU OKU gelar Coffe Morning Bersama Awak Media di Bill Hotel

Baturaja,OKU, Ragamnews.co.id-penyelenggara pemilihan umum kpu gelar coffe morning bersama awak media,dengan tema peran media dalam mendukung penyebaran informasi pemilu dan kepemiluan yang dihadiri insan PERS,bertempat hotel BIL JL.garuda NO.1 tanjung baru kecamatan baturaja timur kabupaten ogan komering ulu

Bertempat di Aula Hotel Bukit Indah Lestari (BIL), acara tersebut membahas peran media dalam mendukung penyebaran informasi terkait pemilu dan kepemiluan”,

 

Ketua KPU Kabupaten OKU, Naning Wijaya, membuka acara dengan menyampaikan bahwa media merupakan kekuatan keempat setelah Eksekutif, Legislatif, dan Yudikatif.

 

Dalam sambutannya, Naning mengajak awak media untuk bersama-sama mengawal proses pemilu, menjaga netralitas, dan menghindari penyebaran berita hoax.

 

“Mari kita semua bersikap independen dalam mengawal Pemilu. Kami meminta rekan-rekan media untuk mengawal jalannya perekrutan KPPS yang sedang berlangsung. Jika ada temuan, silakan sampaikan kepada kami,” ujar Naning

 

Abdullah Ardi yang mewakili Kajari OKU berharap agar media dapat menyampaikan visi misi calon, hak-hak pemilih, hingga hasil perhitungan suara. Ia juga mengajak awak media untuk mendukung kampanye Zero Konflik dan memastikan tidak ada kampanye negatif.

 

Ditempat yang sama, Kapolres OKU melalui Kasat Intel Polres OKU, Hendry Antonius, S.H., menyoroti peran dan tugas media dalam mewujudkan pemilu damai.

 

 

 

Ia menekankan bahaya penyebaran berita hoax danmencatat perintah dari Kapolri untuk memastikan netralitas Polri, bahkan larangan bagi anggota Polri menggunakan simbol tangan saat berfoto

 

 

Hadir sebagai narasumber, Dr. Hendra Alfani, S.Sos, M.I.Kom., Dosen Prodi Ilmu Komunikasi Fisip Universitas Baturaja. Ia menekankan bahwa media memiliki peran sebagai pemegang opini publik.

 

 

 

“Media adalah bagian yang sangat penting sebagai pemegang opini publik dalam proses Pemilu. Tinggal didalam pelaksanaannya, media mau mengawasi atau diawasi,” tukas Hendra.

 

Pertemuan ini memperkuat kolaborasi antara KPU OKU dan media lokal, menggaris bawahi peran kritis media dalam menyuarakan informasi yang objektif dan mendukung jalannya proses demokrasi.( ira Devi)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed