oleh

Ratusan Aparat Amankan Malam Takbir Di Kabupaten Pringsewu

Pringsewu,Ragamnews.co.id-Ratusan aparat mengamankan malam takbir Idhul Fitri 1445 H di kabupaten Pringsewu Lampung pada Selasa (9/4/2024) malam. Pengamanan ini melibatkan petugas gabungan TNI-Polri, Dishub, Satpol-PP dan BPBD.

 

Kapolres Pringsewu AKBP Benny Prasetya mengatakan, ada 350 personel yang diterjunkan untuk menjaga keamanan malam takbir di Pringsewu, ada juga yang bertugas untuk standby on call dan sebagainya.

 

Ia menjelaskan, selain fokus memantau dan mengamankan arus lalu lintas di sepanjang jalan protokol Kabupaten Pringsewu, ada sejumlah lokasi yang turut menjadi prioritas pengamanan.

 

“Beberapa titik yang dimaksud antara lain, pendopo Kabupaten Pringsewu, Simpang Tugu Gajah, Rest Area Gadingrejo dan sejumlah pusat perbelanjaan,” ujar AKBP Benny Prasetya Saat ditemui awak media pada Selasa malam.

 

Benny menyebut, penjagaan di beberapa titik itu sebagai upaya aparat kepolisian mencegah terjadinya kemacetan, Kecelakaan, gesekan antar pengguna jalan dan juga aksi kriminalitas.

 

Malam takbir ini, lanjut Kapolres, pihaknya masih mendapati sejumlah kelompok masyarakat yang nekat melakukan pawai takbir keliling dengan kendaraan bak terbuka. Atas hal itu, pihaknya mengaku telah memberikan teguran secara simpatik.

 

“Ya tadi masik kami temukan ada yang berupaya berpawai dijalan jalan utama namun telah kita imbauan untuk segera pulang karena bisa membahayakan keselamatan mereka maupun pengguna jalan lainya,” ungkapnya.

 

Diungkapkan Kapolres, pada malam Idhul Fitri kali ini secara umum situasi dalam keadaan aman dan kondusif. Meskipun terjadi peningkatan yang signifikan terhadap arus mobilitas warga di jalan jalan protokol, menurut Benny masih bisa diurai oleh anggotanya di lapangan.

 

“Hingga saat ini Alhamdulillah tetap kondusif, namun demikian kami tetap mengimbau kepada masyarakat untuk bersama sama menjaga dan menciptakan situasi yang aman dan kondusif,” imbuhnya. (Sahirun).

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed