oleh

Rutan Sukadana Ikuti Apel Virtual Kemenkumham

Lampung Timur,Ragamnews.co.id-Rumah Tahanan Negara (Rutan) Kelas IIB Sukadana turut serta dalam Apel Pegawai di Lingkungan Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia RI secara virtual, Selasa (16/04/2024).

 

Kegiatan ini diikuti oleh Kepala Rutan Kelas IIB Sukadana, Abdul Aziz, serta jajaran Pejabat Struktural dan Pegawai Rutan Sukadana.

 

Apel dipimpin oleh Plh. Sekretaris Jenderal Kemenkumham RI, Mien Usihen, yang menyampaikan ucapan Selamat Hari Raya Idul Fitri 1445 Hijriah kepada seluruh ASN di lingkungan Kementerian Hukum dan HAM.

 

Mien Usihen mengajak para pegawai untuk menjadikan Idul Fitri sebagai awal perjalanan menuju pribadi yang lebih baik serta memanfaatkan momentum ini sebagai evaluasi dan introspeksi diri.

 

Dia menekankan pentingnya peningkatan kapasitas dan kompetensi pegawai sebagai kunci untuk mendukung tercapainya agenda-agenda strategis nasional yang menjadi prioritas Kemenkumham.

 

Beberapa poin yang diungkapkan dalam arahan tersebut antara lain:

 

1. Segera laksanakan akselerasi pelaksanaan program kegiatan dan pengadaan sesuai dengan rencana kerja tahun 2024 serta tingkatkan kedisiplinan dalam melaksanakan rencana kerja.

 

2. Lakukan percepatan dalam merealisasikan anggaran secara transparan dan akuntabel, dengan memastikan penggunaan anggaran untuk mencapai output layanan sesuai dengan standar yang telah ditetapkan.

 

3. Bekerja fokus untuk mencapai target yang telah ditetapkan.

 

4. Bangun budaya pelayanan prima agar dapat menyajikan hasil kinerja secara terukur serta menyediakan informasi secara tepat dan akurat kepada publik dan stakeholder.

 

5. Berinisiatif untuk berkreativitas dan berinovasi melalui sumber daya yang ada serta mampu berpikir out of the box, sehingga membawa hasil yang bermanfaat dan bermartabat sebagai suatu legacy Kementerian Hukum dan HAM.

 

Mien Usihen menyampaikan harapannya agar seluruh pegawai Kemenkumham dapat bekerja dengan semangat, profesionalisme, dan akuntabilitas untuk mewujudkan Kementerian Hukum dan HAM yang semakin pasti dan berakhlak, demi terwujudnya keadilan dan HAM bagi seluruh rakyat Indonesia.

 

“Semoga pegawai Kemenkumham diseluruh Indonesia semakin baik dan profesional dalam menjalankan tugasnya,” tutupnya.

(Rusman Ali)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed