oleh

SJR Pembina TCM Gelar Halal Bihalal,Kawal Pertunjukan Kuda Lumping

Tulang Bawang Barat-Sebagai Pembina Paguyuban Kuda Lumping Turonggo Cipto Manunggal ( TCM ) DPD Kabupaten Tulangbawang Barat, Surya Jaya Rades kawal pertunjukkan kuda lumping yang di gelar di Desa Tegal Mukti, Kecamatan Negeri Besar, Kabupaten Way Kanan, pada Selasa(16/4/2024).

Acara tersebut digelar dalam rangka halal bihalal gabungan TCM DPD Tubaba dan Way Kanan, sekaligus sebagai sarana persahabatan dan kerjasama melestarikan warisan budaya bangsa.

Hal tersebut disampaikan Surya kepada awak media di lokasi kegiatan, Surya mengatakan selaku pembina TCM dirinya memiliki peran aktif dalam melakukan pendampingan, selain itu juga mempererat tali silahturahmi sehingga bisa terus terjaga.

“Ya .. saya merasa memiliki kewajiban sebagai pembina, yang memang harus bisa hadir dalam Iven pertunjukan TCM seperti ini, apa lagi ini momen lebaran, jadi hal yang tepat untuk saling mengenal dan mempererat persatuan pecinta kuda lumping,” kata Surya kepada awak media.

Dalam momentum tersebut Surya berharap kedepan semakin sering melakukan kegiatan gabungan seperti ini, selain menjadi ajang silaturahmi juga dapat menjadi keindahan warna kekayaan budaya, khususnya untuk Tubaba.

Sementara itu Nanang Ali selaku Ketua DPD TCM Tubaba membenarkan kehadiran dan sambutan Surya dalam kegiatan tersebut, dirinya dan anggota merasa bangga memiliki sosok ketua yang sangat antusias dan peduli terhadap budaya bangsa ini. “Saya selaku ketua, mewakili anggota mengucapkan terimakasih atas kehadiran Kyai Surya dalam kegiatan ini, dengan demikian kami makin semangat dan giat melestarikan seni budaya kuda lumping ini,” ucapnya.(R).

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed