oleh

Peduli Kemanusiaan, Rutan Sukadana Rayakan HBP Ke-60 dengan Donor Darah

Lampung Timur,Ragamnews.co.id-Dalam rangka memperingati Hari Bakti Pemasyarakatan (HBP) Ke-60 Tahun 2024, Rumah Tahanan Negara Kelas IIB Sukadana menyelenggarakan kegiatan donor darah yang berkolaborasi dengan PMI Lampung Timur. Rabu (17/04/2024).

 

Kegiatan tersebut berlangsung di Unit Tranfusi Darah (UTD) RSUD Sukadana, yang diikuti oleh Kepala Rutan Sukadana Abdul Aziz, Pejabat Struktural dan Pegawai Rutan Sukadana.

 

Sebelum mendonorkan darah , dilakukan pendataan dan pemeriksaan kesehatan untuk menetapkan apakah pendonor memenuhi syarat seperti berat badan, tidak menderita tekanan darah tinggi atau kadar hemoglobin rendah, dan kondisi tubuh harus fit.

 

“Ini kami langsung mendatangi UTD RSUD Sukadana untuk donor darah, semoga bermanfaat,” ujar Karutan Abdul Aziz didampingi Kepala KPR, Abi Aufa Al-Qohhar dan Kasubsi Yantah, Romzi.

 

Karutan melanjutkan, Donor darah merupakan salah satu bentuk untuk mewujudkan sikap peduli dan sukarela dalam membantu sesama manusia yang bertujuan untuk memberikan kontribusi dalam memenuhi kebutuhan darah nasional.

 

Abdul Aziz berharap aksi kemanusiaan berupa donor darah yang dilakukan hari ini dapat bermanfaat untuk banyak orang yang membutuhkan.

 

“Penyelenggaraan kegiatan donor darah ini merupakan aksi kolaborasi peduli kemanusiaan yang digelar sebagai wujud solidaritas dan rasa syukur menyambut HBP ke-60. Kami berharap darah yang telah didonorkan dapat menyelamatkan banyak jiwa yang membutuhkan di luar sana,” katanya. (Rusman Ali)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed