oleh

Cegah Penyakit DBD, Rutan Sukadana Terima Bantuan Serbuk Abate dari Puskesmas Sukadana

Lampung Timur,Ragamnews.co.id-Rutan Kelas IIB Sukadana menerima bantuan obat serbuk abate dari Puskesmas Sukadana, Kamis 18 April 2024.

 

Obat tersebut diberikan sebagai langkah antisipasi terhadap penyebaran Demam Berdarah Dengue (DBD).

 

“Pemberian obat ini merupakan hasil sinergi antara Rutan dan Puskesmas dalam menghadapi musim pancaroba yang meningkatkan risiko penyakit,” ujar Karutan Abdul Aziz didampingi Kepala KPR Abi Aufa Al-Qohhar, Kasubsi Yantah Rombi dan staf.

 

Abdul Aziz, menyambut baik dan mengucapkan terima kasih kepada UPTD Puskesmas Sukadana.

 

“Terima kasih atas sinergitas yang baik ini serta dukungan dalam program-program kesehatan di Rutan Sukadana,” lanjut Karutan.

 

Karutan berharap bantuan ini dapat menjaga kesehatan Warga Binaan dan mencegah penyebaran DBD.

 

“Abate akan segera disebar di area-area yang rentan seperti genangan air dan bak mandi Warga Binaan. Langkah ini diharapkan dapat menjadi efektif dalam mengurangi populasi nyamuk penyebab DBD di Rutan Sukadana,” kata Karutan.

 

Terpisah, Plt Kepala UPTD Puskesmas Sukadana Farid Akbar mengaku senang dapat berkolaborasi dengan Rutan Sukadana dalam upaya mencegah penyebaran DBD.

 

Farid melanjutkan, Sinergi antara institusi kesehatan dan lembaga pemasyarakatan adalah langkah positif untuk melindungi masyarakat dari penyakit mematikan ini.

 

“Kami berharap bantuan serbuk abate dapat memberikan perlindungan yang efektif bagi Warga Binaan dan staf Rutan Sukadana.” Kata Farid (Rusman Ali)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed