oleh

TERJADI PERGANTIAN SEJUMLAH PEJABAT UTAMA DAN KAPOLSEK DI POLRES MUARA ENIM

Muara Enim
ragamnews.co.id

Guna melakukan menyegaran, terjadi mutasi sejumlah Pejabat Utama dan Kapolsek di jajaran Kepolisian Resor (Polres) Muara Enim – Polda Sumsel.

Upacara serah terima jabatan (Sertijab) dipimpin langsung sebagai inspektur upacara Kapolres Muara Enim, AKBP Jhoni Eka Putra, SH, SIK, di Lapangan Mapolres Muara Enim, Jumat (14/06/2024).

Adapun Pejabat Utama dan Kapolsek yang diserahterimakan jabatannya adalah:

Kabag Ops Polres Muara Enim Polda Sumsel, Kompol Toni Arman akan digantikan oleh Kompol Handryanto, SH yang sebelumnya menjabat sebagai Kanit 2 Subdit 4 Ditintelkam Polda Sumsel. Sedangkan Kompol Toni Arman akan menduduki jabatan baru sebagai Kabag Ops di Polres Musi Banyuasin Polda Sumsel.

Kabag Log Polres Muara Enim Polda Sumsel, Kompol Ahmad Jais, SE, MM, akan digantikan oleh AKP Indrowono, SH, MSi yang sebelumnya menjabat sebagai Kasat Lantas Polres Banyuasin Polda Sumsel. Sedangkan Kompol Ahmad Jais, SE, MM akan menduduki jabatan baru sebagai Kabag Log Polres Lahat Polda Sumsel

Kasat Lantas Polres Muara Enim Polda Sumsel AKP Suwandi, SH, MSi akan digantikan oleh AKP Trifonia Situmorang, SIK, MSi yang sebelumnya menjabat sebagai Wakasatlantas Polrestabes Palembang Polda Sumsel. Sedangkan AKP Suwandi SH MSi akan menduduki jabatan baru sebagai Kanit 2 Subditgakkum Ditlantas Polda Sumsel.

Kasat Binmas Polres Muara Enim Polda Sumsel AKP Fery Firdayanto, SE akan digantikan oleh AKP Herri Jon Fajri yang sebelumnya menjabat sebagai Kasat Binmas Polres Prabumulih Polda Sumsel. Sedangkan AKP Fery Firdayanto, SE akan menduduki jabatan baru sebagai Kapolsek Rawas Ulu Polres Musi Rawas Utara Polda Sumsel.

Kapolsek Sungai Rotan Polres Muara Enim AKP Syamsuharto, SH akan digantikan oleh Iptu Sakti Harahap yang sebelumnya menjabat sebagai Kanit Binmas Polsek Sungai Rotan Polres Muara Enim Polda Sumsel. Sedangkan AKP Syamsuharto, SH akan menduduki Kasubbagdalpers Bag SDM Polres Muara Enim Polda Sumsel.

Kapolsek Rambang Polres Muara Enim AKP Junardi, SH akan digantikan oleh Iptu Marzuki yang sebelumnya menjabat sebagai Ps. Panit 2 Unit 2 Subdit 1 Ditreskrimum Polda Sumsel. Sedangkan AKP Junardi, SH akan menduduki jabatan baru sebagai Kapolsek Indralaya Polres Ogan Ilir Polda Sumsel.

Kapolsek Gunung Megang Polres Muara Enim AKP M. Firmansyah, SH, MSi akan digantikan ptu Aisen Hower, SH yang sebelumnya menjabat sebagai Kasikum Polres Ogan Komering Ulu Selatan Polda Sumsel. Sedangkan AKP M. Firmansyah, SH, MSi akan menduduki jabatan baru sebagai Kapolsek Kemuning Polrestabes Palembang Polda Sumsel.

Dalam amanatnya, Kapolres Muara Enim, AKBP Jhoni Eka Putra, SH, SIK, MSi, menyampaikan ucapan terima kasih dan penghargaan setinggi-tingginya kepada para pejabat lama atas dedikasi dan pengabdiannya selama bertugas di Polres Muara Enim.

Beliau berharap agar karya mereka dicatat sebagai amal kebaikan dan bernilai ibadah serta sukses di tempat tugas baru.

Sedangkan terhadap pejabat baru di Polres Muara Enim ia mengucapkan selamat datang dan agar dapat secepat mungkin menyesuaikan diri dan beradaptasi, menumbuhkan semangat pada anggota, dan menciptakan inovasi serta terobosan-terobosan kreatif dalam bertugas, melanjutkan program-program yang telah dicanangkan sebelumnya, agar dapat bekerja sama dengan baik dengan semua pihak untuk mewujudkan Polres Muara Enim yang lebih baik.

Jhoni Eka Putra mengungkapkan bahwa pergantian pejabat dan mutasi jabatan merupakan hal biasa di lingkungan Polri dengan tujuan untuk mendinamisasi peningkatan kinerja organisasi.

Adapun, lanjut Kapolres bahwa Polres Muara Enim tengah memiliki tugas penting, yakni mengamankan dan mengawal tahapan rangkaian Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Tahun 2024 di Kabupaten Muara Enim.

Kapolres mengajak seluruh personil Polres Muara Enim untuk selalu membangun kerjasama yang baik secara personal maupun organisasi, memberikan dukungan kepada pejabat baru untuk mewujudkan Polres Muara Enim ke arah yang lebih baik dalam melayani, mengayomi, dan melindungi masyarakat.

Hadir pada upacara Sertijab ini Wakapolres Muara Enim, Kompol Roy Arpian Tambunan, SP, SIK, Ketua Bhayangkari Cabang Muara Enim Ibu Livi Jhoni Eka Putra bersama Pengurus, Para Kabag, Kasat, Kasi, Kapolsek Jajaran, seluruh personil di Polres Muara Enim Polda Sumsel. (Ab)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed