oleh

PELAKSANAAN PEMBANGUNAN JEMBATAN DESA MUARA SUNGAI – TANAH ABANG (PALI) DIMULAI. MOHON PENGERTIAN AKSES JALAN DITUTUP UNTUK SEMENTARA

Penukal Abab Lematang Ilir (PALI)
ragamnews.co.id

Patut dibanggakan, dibawah kepemimpinan Dr Ir H Heri Amalindo MM, Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI) terus menggenjot pembangunan diberbagai bidang, utamanya pembangunan sarana transportasi serta sarana pendukungnya demi lancarnya perputaran ekonomi masyarakat di Kabupaten PALI.

Diantaranya, pada APBD Kabupaten PALI tahun 2024 ini, Pemkab PALI melalui Dinas Pekerjaan Umum Tata Ruang (PU-TR) Kabupaten PALI melaksanakan pembangunan jembatan yang berada di akses jalan Desa Muara Sungai Kecamatan Tanah Abang Kabupaten PALI.

Diketahui bahwa jembatan dimaksud sebelumnya merupakan jembatan besi yang sudah tua, di khawatirkan bila tidak segera di bangun akan sangat membahayakan pengguna jalan, terutama bagi kendaraan warga yang mengangkut hasil perkebunan.

Dalam hal ini, Plt Kepala Dinas PU – TR Kabupaten PALI Jeffran Azzsyaputtra. ST mohon dukungan dari masyarakat sekitar dalam pelaksanaan pembangunan jembatan tersebut yang saat ini segera dilaksanakan.

Pria yang akrab disapa Jeffran ini mengatakan bahwa pihaknya bersama pihak pelaksana sudah melakukan koordinasi dengan Pemerintah Desa setempat terkait akan ditutupnya akses jalan tersebut untuk sementara, hingga pembuatan jembatan darurat sementara selesai.

” Kita sudah melakukan koordinasi dengan pihak Pemerintah Desa setempat mengenai akan dilaksanakannya pembangunan jembatan serta akan ditutupnya akses jalan tersebut sementara jembatan darurat alternatif belum selesai,” ujar Jeffran, Minggu (23/06/2024).

Jeffran Azzsyaputtra. ST mengatakan, untuk menghindari hal – hal yang tidak diinginkan bagi pengguna akses jalan tersebut, karena akses jalan sangat sempit sedangkan pembuatan jembatan darurat menggunakan alat berat, maka akses jalan tersebut terpaksa ditutup untuk sementara

Untuk itu dirinya, mengharapkan pengertian dari masyarakat pengguna akses jalan tersebut, agar bersabar sementara pembuatan jembatan darurat belum selesai.

” Berhubung akses jalan tersebut sempit, dan pembuatan jembatan darurat sementara harus menggunakan alat berat, jadi untuk menghindari hal hal yang tidak diinginkan akses jalan tersebut di tutup sementara ” ungkapnya

Dirinya memohon dukungan warga sekitar dalam pelaksanaan pembangunan jembatan tersebut, karena akses jalan itu akan ditutup sementara. Dan ia pun berharap kepada warga pengguna jalan untuk bersabar karena tidak begitu lama pembangunan jembatan alternatif darurat akan selesai, sehingga warga pengguna jalan dapat kembali berlalu – lalang seperti semula. (Ab)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed