oleh

Realiasasi DD Tiyuh Tunas Asri Diduga Jadi Ajang Korupsi,Inspektorat Akan Panggil Kepalo Tiyuh

Tulang Bawang Barat-Terkait adanya dugaan korupsi Dana Desa(DD) Tunas Asri, Kecamatan Tulangbawang Tengah, Kabupaten Tulangbawang Barat Inspektorat Kabupaten setempat akan menindaklanjuti hal tersebut dengan memanggil Kepalo Tiyuh Tunas Asri beserta aparatur Tiyuh.

 

Hal itu di katakan Prana Putra Inspektur Inspektorat Kabupaten Tulangbawang Barat yang di sampaikan Muslim Irban V, bahwa adanya dugaan korupsi yang merugikan Negara dalam pengelolaan DD Tiyuh Tunas Asri akan di lakukan pemeriksaan dan pemanggilan dalam waktu dekat.

 

“Yang pasti Nanti kita pelajari informasi nya, sekiranya ada hal yang kita anggap perlu klarifikasi pekan depan kita panggil ya,” kata Muslim, Sabtu, (17/8/2024).

 

Berta sebelum nya, Alokasi penggunaan anggaran Dana Desa (DD) Tiyuh (Desa) Tunas Asri, Kecamatan Tulang Bawang Tengah (TBT), Kabupaten Tulang Bawang Barat (Tubaba) tahun 2024 diduga jadi ajang korupsi.

 

Pasalnya, realisasi DD tahap pertama tahun anggaran 2024 pada beberapa aitem kegiatan Tiyuh Tunas Asri itu disinyalir mengalami penggelembungan anggaran.

 

Betapa tidak, dugaan Mark Up itu mencuat lantaran pekerjaan kegiatan fisik yang dilakukan oleh Tim Pelaksana Kegiatan (TPK) Tiyuh Tunas Asri tersebut terindikasi tidak sesuai dengan Rancangan Anggaran Biaya (RAB) yang telah ditetapkan.

 

Beberapa kegiatan fisik yang dimaksud yakni, Pembangunan Drainase Volume 138 M di Suku 04 RT 01 dengan nominal anggaran sebesar Rp. 62.875.000, Pembangunan Gorong-gorong Volume 5 M Suku 05 RT 01 sebesar Rp. 9.968.500.

 

Rehabilitasi Perbaikan Kamar Mandi Balai Desa sebesar Rp. 11.279.500, Pembangunan Area Parkir sebesar Rp. 11.992.000, serta Pembangunan Taman Bermain Anak dengan nominal Rp. 38.996.000. (R).

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed