oleh

KETUM IWO INDONESIA, NR ICANG RAHARDIAN SH MELANTIK PENGURUS DPD IWO INDONESIA MURATARA

Musi Rawas Utara – Sumsel

ragamnews.com

Ketua Umum Ikatan Wartawan Online Indonesia ( IWO INDONESIA) NR Icang Rahardian.SH melantik pengurus Dewan Pimpinan Daerah Ikatan Wartawan Online Indonesia (DPD-IWO INDONESIA) Kabupaten Musi Rawas Utara (,Muratara) Periode 2023-2028 dilaksanakan di komplek kantor DPRD Musi Rawas Muara Utara,Selasa, (09/05/2023).

Acara pelantikan DPD IWO Indonesia Kabupaten Muratara Provinsi Sumatera Selatan ini berjalan lancar dan terlaksana dengan penuh khidmad.

Dalam sambutannya, Ketua Umum IWO Indonesia, NR. Icang Rahardian SH mengucapkan selamat dan sukses kepada pengurus DPD IWO Indonesia Kabupaten Musi Rawas Utara – Sumsel yang baru dilantik.

Icang berharap agar IWO Indonesia di Kabupaten Musi Rawas Utara dapat menjalankan fungsinya sebagai insan pers yang profesional, dapat melaksanakan kode etik jurnalis serta dapat menjaga nama baik IWO Indonesia di Kabupaten Musi Rawas Utara

Selain itu, Icang juga menegaskan bahwa Ikatan Wartawan Online Indonesia (IWO Indonesia) adalah sebuah organisasi jurnalis yang berbadan hukum, sehingga dapat membantu pendampingan hukum kepada insan jurnalis dalam melaksanakan tugas – tugasnya di seluruh Indonesia.

“IWO INDONESIA adalah sebuah organisasi yang berbadan hukum yang beranggotakan berbagai wartawan media online seluruh Indonesia,” ungkap Icang.

” Selain itu, IWO Indonesia juga siap membantu kinerja para jurnalis dari ancaman dan gangguan dari berbagai pihak dalam melaksanakan tugas tugas mulianya dengan memberi bantuan pendampingan hukum gratis bagi jurnalis yang terkena masalah hukum dalam menjalankan tugasnya,” tambahnya.

Dikatakan Icang, Insya Allah saat acara (HPN 2023 lalu) jajaran IWO Indonesia sudah mengadakan pendekatan dengan Dewan Pers agar menjadi konstituen di dewan pers dan menjadi organisasi yang sama-sama menjalankan UU Pokok Pers.

Lebih lanjut, Icang memaparkan agar IWO Indonesia di Kabupaten Musi Rawas Utara dapat bermitra dengan Pemerintah setempat untuk pemanfaatan Sumber Daya Alam (SDA) di daerah Musi Rawas Utara, karena Sumber daya alam merupakan sesuatu yang dapat dimanfaatkan untuk berbagai kepentingan termasuk untuk memenuhi kebutuhan hidup manusia serta mensejahterakan masyarakat setempat.

Karena sumber daya alam itu terdapat di mana saja seperti di dalam tanah, air, permukaan tanah, udara, dan lain sebagainya. Dimana sumber daya alam itu ada dua macam jenis yaitu sumber daya alam yang dapat diperbaharui sumber daya alam yang tidak dapat diperbaharui.

” Semoga keberadaan IWO Indonesia di Kabupaten Musi Rawas Utara (Muratara) dapat dirasakan manfaatnya bagi masyarakat di kabupaten Musi Rawas Utara,” tutup Icang.

Sementara itu, Pengurus DPD IWO Indonesia Kabupaten Muratara yang disampaikan oleh Bendahara DPD IWO Indonesia Muratara, Beni Septiadi dalam sambutannya mengaku senang dan bangga dengan adanya Ikatan Wartawan Online Indonesia di Kabupaten Muratara (Musi Rawas Utara). Dirinya berharap dengan adanya IWO Indonesia di Kabupaten Muratara semoga bisa bersinergi dengan Pemerintah serta bisa sama sama membangun Kabupaten Muratara.

Kata Beni, berkaitan dengan persediaan Sumber Daya Alam (SDA) di Kabupaten Muratara, semoga dapat dimanfaatkan untuk kemajuan dan kesejahteraan Kabupaten Muratara.

“Insya Allah,untuk kemajuan Kabupaten Muratara Provinsi Sumsel, kami pengurus DPD IWO Indonesia akan terus berkomunikasi dengan pimpinan pusat IWO Indonesia,” pungkasnya.

Adapun Pengurus DPD IWO Indonesia Kabupaten Muratara yang baru dilantik adalah:

Ketua: ika Herlina SR,

Sekretaris, Evi Erlangga

Bendahara, Beni Septiadi

Penasehat Efriansyah, S.Sos,

Serta jajaran pengurus DPD IWO Indonesia Muratara yang lain.

(Ab/IWOI Muara Enim)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed