oleh

Program Unggulan Pemerintah Tiyuh Murni Jaya Fokus Untuk Kepentingan Masyarakat

TUBABA,(RN)–Pemerintah Tiyuh Murni Jaya, Kecamatan Tumijajar, Kabupaten Tulangbawang Barat,Lampung banyak melakukan terobosan program unggulan demi kemajuan tiyuh setempat.

 

Salah satu terobosan yang di lakukan oleh pemerintah Tiyuh Murni Jaya yakni peningkatan jalan usaha Tani.

Hal itu di katakan Sarjoni Kepalo Tiyuh Murni Jaya, program unggulan yang di lakukannya semata-mata untuk kepentingan bersama wabil khusus masyarakat Murni Jaya agar memperlancar para Petani untuk mengeluarkan hasil Bumi.

 

“Alhamdulillah,saya dari tahun 2021 menjabat sebagai kepalo Tiyuh Murni Jaya,program saya fokus pembuatan jalan usaha Tani, tahun 2021 sudah di realisasikan sepanjang 300 meter yang sudah di bangun, karena awalnya di sawah jalan itu hanya 1 meter saja kita timbun dan lebar kan menjadi 4 meter,” kata Sarjoni, Pada Selasa (16/5/2023).

 

Tidak sampai di situ saja lanjut Sarjoni, di tahun 2023 peningkatan jalan usaha Tani terus di lakukan dengan pembuatan jalan usaha Tani sepanjang 500 meter.

 

“Tahap dua dari dana desa kita masih fokus jalan tani sepanjang sekitar 500 meter, mengapa saya fokus ke jalan usaha tani agar masyarakat atau petani yang mengeluarkan hasil bumi bisa berjalan lancar operasional nya tidak besar dan terhambat seperti sebelumnya. Selain itu kita juga galak kan progam yang akan di realisasikan tahap dua yaitu K3W, Kebun,Kolam dan kandang dan insya Allah terlaksana dengan maksimal,” ujarnya.

Masih kata Sarjoni, beberapa aset Tiyuh Murni Jaya sudah dilakukan proses pembuatan surat menyurat, mengingat menurutnya, selama Tiyuh Murni Jaya berdiri keberadaan aset ada namun secara administratif belum ada sama sekali.

“Kita sudah buatkan sertifikat Balai Tiyuh dan lapangan, tinggal menunggu jadinya, karena sebelumnya memang belum di buatkan,” bebernya.

Dirinya berharap program yang sudah dan akan di realisasikan agar bersama sama di jaga, baik mempertahankan kualitas nya dan juga merawatnya dengan baik.

 

“Kedepannya kita tetap melaksanakan program untuk kemajuan tiyuh murni jaya serta yang paling utama meningkatkan pelayanan masyarakat, saya harap yang sudah di realisasikan bersama sama kita jaga,” pungkasnya.(Reki)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed