oleh

Podcast Bersama JMSI,Sadarsyah Paparkan Program Dinas PUPR Tubaba

TUBABA,(RN)–Pemerintah Kabupaten Tulangbawang Barat, Provinsi Lampung melalui Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPUPR) Kabupaten setempat terus memaksimalkan program yang menjadi Skala prioritas.

 

Berbagai program tahun 2023 mengoptimalkan RPJM yang dimaksud yakni memperluas cakupan prasarana, sarana dan utilitas wilayah yang bersinergi dan terintegrasi antar wilayah dengan fokus meningkatkan kualitas hidup, Sumber Daya Manusia (SDM) persentase infrastruktur dalam kondisi mantap dan indeks kualitas lingkungan hidup kabupaten setempat.

 

“Kita tetap pada pengoptimalan program yang menjadi Skala prioritas untuk terus menciptakan kabupaten yang mampu berdaya saing,” Kata Iwan Mursalin Kepala Dinas PUPR Tubaba yang di sampaikan Sekretaris PUPR Sadarsyah saat Podcast bersama JMSI Tubaba, pada Kamis(8/6/2023).

 

 

Lebih jelas Sadarsyah menjelaskan program-program tersebut fokus pada bidang-bidang yang ada di Dinas PUPR Kabupaten Tubaba.

 

 

Bidang Bina Marga, tetap pada kapasitasnya seperti pembangunan peningkatan struktur jalan untuk menambah persentase jalan mantap dan kegiatan pemeliharaan rutin jalan untuk menjaga kondisi jalan mantap.

 

“Untuk Bidang Bina Marga jalan dan jembatan, pembangunan jalan tahun ini sepanjang 1200 kilo meter,baik jalan kabupaten maupun jalan desa(jalan lingkungan),” ucap dia.

 

Masih kata Sadarsyah untuk Bidang Cipta Karya memfokuskan untuk penyediaan infrastruktur perkantoran.

 

Sedangkan untuk Bidang Tata Ruang, Sadarsyah menerangkan bahwa akan menyelesaikan tahapan peninjauan kembali RT-RW Kabupaten Tubaba yang saat ini masuk pada tahapan persetujuan substansi.

 

“Bidang Pengairan akan melakukan pemeliharaan dan operasional jaringan irigasi dan embung, sedangkan Bidang Perencanaan ranahnya penyediaan dokumen perencanaan teknis serta peningkatan kapasitas dan produktifitas tenaga kerja konstruksi lokal yang dibagi kedalam beberapa jenis pelatihan,” jelasnya.

 

Dirinya berharap dari keberhasilan program tahun 2023 nantinya agar bersama sama menjaga dan merawatnya serta Dinas PUPR menghimbau kepada pengguna jalan atau pelaku usaha agar bisa menyadari tonase muatan baik jalan kabupaten maupun jalan desa atau lingkungan.

 

“Kita sudah membangun jalan, membangun tempat wisata, tentunya perlu kita jaga bersama sehingga program Visi dan Misi PUPR kedepan bisa terus bersinergi dan berkesinambungan, terwujudnya program PUPR untuk membangun Tubaba,” pungkasnya.(R).

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed