oleh

Tiyuh Toto Katon Maksimalkan Ruang Terbuka Hijau Rangsang UMKM

TUBABA,(RN)—Tiyuh Toto Katon, Kecamatan Batu Putih, Kabupaten Tulangbawang Barat, Lampung maksimalkan ruang terbuka Hijau untuk merangsang tumbuhnya usaha kecil dan menengah.

 

Hal tersebut disampaikan PLT. Kepalo Tiyuh Rokhimin di taman mini saat Podcast bersama Jaringan Media Siber Indonesia (JMSI) Tubaba, Jum’at (9/6/2023) pukul 17.30 WIB.

 

Dibangunnya taman sebagai penyedia sarana hiburan bagi masyarakat dan tempat bermain anak.

 

” Ruang terbuka hijau ini diperuntukkan tempat bermain bagi anak, sekaligus menumbuhkan ekonomi bagi pedagang kecil ,” kata Rokhimin.

 

Dengan adanya taman ini banyak pedagang yang berjualan makanan dan minuman seperti es kelapa muda dan lainnya kala sore hari dan hari libur.

 

” Lumayan ramai anak yang bermain kala menjelang sore dan terutama hari libur, ” lanjut Rokhimin.

 

Selain taman, tiyuhnya juga memperhatikan sarana olahraga terutama lapangan sepak bola dengan membeli mesin potong rumput.

 

” Kita rutin lakukan pemotongan rumput yang ada di lapangan, untuk menyediakan lapangan yang baik karena selalu ada kompetisi disini” papar Rokhimin.

 

Lapangan dan taman salah satu penyokong tumbuhnya ekonomi masyarakat searah dengan semboyan tiyuh Toto Katon ” Maju untuk Sejahtera”.  (R).

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed