oleh

DPRD Enggan Menemui Media Untuk Klarifikasi Terkait Proyek Pembukaan Jalan

Baturaja. OKU – Sumsel,Ragamnews.co.id-Pembangunan Pembukaan jalan yang berada di Dusun IV Tanjung Baru atau tepatnya di Lubuk Dingin Desa Persiapan Kemilau Baru. Tanjung Baru. Kecamatan Baturaja Timur Kabupaten Ogan Komering Ulu. Sumsel

Proyek pembukaan jalan tersebut sudah terealisasi sekitar pertengahan tahun 2023 lalu, namun ada yang menjadi sorotan dari beberapa media pada saat investigasi di lokasi jalan tersebut.

melihat kondisi jalan tersebut banyaknya dugaan KKN yang terjadi didalam pembuatan jalan yang baru dibuka,

 

 

 

Pembukaan jalan dengan dana hampir mencapai 1 M tersebut masih berupa tanah belum ada pekerasan. Dan itupun jalan tersebut ada 3 titik, dan ada jalan yang tidak tembus ke induk jalan (buntu).

Untuk mengetahui lebih jelas para awak media menemui Kadus IV

Saat dikonfirmasi Kadus IV mengatakan bahwa dia hanya mengetahui adanya pembangunan pembukaan jalan yang ada di dusun IV ini namun dia mengatakan tidak tahu anggarannya berapa dan dari dinas mana.

” Saya sebenarnya hanya masyarakat biasa, karena yang menjadi Kadus IV ini adalah Istri saya (Santi). Dan untuk pembukaan jalan tersebut dari awal kami tidak tahu dari Dinas mana, anggarannya berapa. Karena tidak Resplang/papan proyek yang terpasang.

Saya juga tidak tau ini jalan sudah hanya seperti ini atau belum

Tapi yang kami tahu bahwa pembukaan jalan itu adalah proyek dari salah satu anggota dewan Oku (DH) yang dulu nya dari fraksi PKB dan sekarang pindah ke partai PAN.” Papar Muyadi suami dari ibu Kepala Dusun VI

 

 

 

Untuk keseimbangan dalam pemberitaan dan sebagai media yang mempunyai kewajiban kontrol sosial, beberapa awak media pun menyambangi kediaman DH Di desa Tanjung Baru, kecamatan Baturaja Timur. Kab. Oku.

Awalnya awakedia bertemu dengan orang perempuan tua yang berkemungkinan ibu dari DH. Info dari beliau mengatakan kalau DH ada dirumah dan disuruh tunggu saja.

Tidak lama kemudian datang anak buah dari DH lalu mengatakan bahwa DH nya sedang tidak ada dirumah/sedang keluar.

 

 

Pernyataan dari anak buah DH langsung dibalas oleh awak bahwa sang ibu mengatakan kalau DH ada dirumah.

Barulah kemudian anak buah DH berkata kalau sang bos lagi tidak bisa di ganggu sedang ada tamu jauh katanya.

Dan dia juga berkata jika ada yang ingin disampaikan bisa melalui dia.

Saat awak media menceritakan tentang hasil dari investigasi dilapangan.

 

 

Anak buah DH mengatakan bahwa memang pembukaan jalan tersebut tidak ada pengerasan dan rencananya tahun 2024 ini baru akan diusulkan.

Jadi tidak ada masalah jika jalan tersebit diberitakan begitu papar anak buah DH.

Saat menemui awak media di kediaman DH. Selasa (19/12/2023)

 

Setelah menyimpulkan dari beberapa investigasi dan konfirmasi yang telah dilakukan oleh para awak media. Yang menjadi pertanyaan terbesar adalah dimana pantauan dari Dinas PU

Terkait pembukaan jalan tersebut.??Apakah Dinas PU tutup mata, sehingga dari awal hingga akhir selesai nya pembukaan jalan tidak terpasang Resplang Proyek. (Team)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed