oleh

Jalin Silahturahmi,Surya Jaya Rades:Sobo Kalangan Golek Seduluran

Tulang Bawang Barat-Surya Jaya Rades Pembina Turonggo Cipto Manunggal (TCM) terus melakukan giat silahturahmi dalam rangka halal bihalal Idul Fitri 1445 Hijriah tahun 2024.

 

Kali ini Surya yang sering di sapa SJR ini melakukan arahan dan pembinaan kepada pemain atau Grup Paguyuban Seni kuda lumping Garudo Yakso dari dari Tiyuh Panaragan Jaya Utama yang tergabung di DPD TCM Tubaba.

 

Surya selaku pembina TCM Kabupaten Tulangbawang Barat memberikan semangat motifasi agar seni budaya kuda lumping terus berjalan dengan baik kedepannya.

 

“Alhamdulillah hari ini kita bersilahturahmi dengan Paguyuban seni kuda lumping di gunung katun, kemarin kita juga berikan arahan pembinaan kepada TCM di mekar asri dan kijang Yekti Jaya,” kata Surya, Minggu (21/4/2024).

 

Dengan demikian lanjut Surya, Paguyuban Seni kuda lumping yang tergabung di TCM akan terus bertumbuh kembang menjadi Seni budaya yang di cintai oleh masyarakat di Bumi”Ragem Sai Mangi Wawai”.

 

“Selain jalinan silahturahmi, tentunya ini mempererat tali jalinan persaudaraan, kalau bahasa kami di TCM ini Sobo Kalangan Golek Seduluran,” ucapnya.

 

Sementara itu, Ketua DPD TCM mengucapkan terima kasih kepada Pembina TCM yang telah menyempatkan diri hadir di setiap momen kegiatan yang di gelar oleh TCM.

 

“Setiap pagelaran seni kuda lumping beliau pembina kami Surya Jaya Rades selalu menyempatkan diri memberikan semangat dan Motifasi, karena di TCM beliau merupakan motivator kami sehingga paguyuban seni kuda lumping di Tubaba terus berkembang dan berkesinambungan,” kata Nanang Ali.

 

 

Diketahui kegiatan Seni kuda lumping tersebut berlangsung di Tiyuh Gunung Katun Malai dalam rangka walimathul khitan dan Aqikoh Putra dan Putri Saidan Kepalo Tiyuh Gunung Katun Malai.

 

Selain itu, diketahui Paguyuban Seni kuda lumping Garudo Yakso merupakan paguyuban yang di pimpin oleh kepalo Tiyuh Panaragan Jaya Utama Supriyanto.

 

Dilokasi, Warga Gunung Katun dan sekitarnya nampak antusias beramai ramai menyaksikan paguyuban kuda lumping Garudo Yakso. (R).

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed