oleh

Podcast dengan JMSI,Pemerintah Tiyuh PJI Paparkan Program Tahun 2024

Tulang Bawang Barat-Pemerintah Tiyuh/Desa Panaragan Jaya Indah (PJI), Kecamatan Tulangbawang Tengah, Kabupaten Tulang Bawang Bara, Provinsi Lampung Sampaikan berbagai Program Kerja Tahun 2024, salah satunya yaitu melayani masyarakat dengan baik dan mengedepankan musyawarah serta dengar pendapat.

 

Hal itu disampaikan Winarwan selaku Juru Tulis (Carik) mewakili Kepalo Tiyuh Moh Ulin Nuha saat berbincang bareng dengan Program Podcast Jaringan Media Siber Indonesia (JMSI) Pengcab Kabupaten Tubaba, pada Senin, (13/5/2024).

 

Menurutnya, segala sesuatu yang terjadi di Tiyuh Panaragan Jaya Indah ini selalu dilakukan musyawarah bersama untuk kemajuan dan kesejahteraan Tiyuh.

 

“Kami selalu melihat kebijakannya, semua kita rapat kan dulu saat akan menjalankan program,” kata Winarwan.

 

Dengan adanya berbagai macam Program Tiyuh tentunya akan sejalan dengan adanya Visi dan misi

yang Menjadikan tiyuh PJI Religius dan Sejahtera.

 

Selain itu lanjut Winarwan, upaya pencegahan stunting pemerintah Tiyuh Panaragan Jaya Indah mengedepankan prioritas bagai anak anak dan ibu hamil, upaya itu paling utama dilakukan.

 

“Kami selalu bagikan makanan sehat dan vitamin untuk anak-anak dan ibu hamil ini menjadi Prioritas kami,” ucapnya.

 

Masih kata Winarwan, program lainnya pemerintah Tiyuh Panaragan Jaya Indah yakni pemberdayaan masyarakat. “Kita ada program ketahan pangan, selain itu perbaikan badan jalan usaha tani yaitu pengembalian badan jalan, yang tadi jalannya sudah tidak bisa di akses oleh kendaraan lalu kami perbaiki agar para petani bisa mengeluarkan hasil bumi dengan lancar,” ulasnya.

 

Dengan mengedepankan pelayanan bagi masyarakat tentunya Tiyuh PJI masuk pada Level maju dengan melakukan pelayanan 24 jam untuk masyarakat.

 

 

Di samping adanya kemajuan tiyuh tentunya ada fasilitas yang belum terpenuhi yaitu Lapangan sepak bola, dan fasilitas kesehatan yang memadai belum di miliki.

 

Disisi lain untuk ketertiban dan keamanan fasilitas berupa gardu yan sebelumnya belum ada namun saat ini sudah ada begitu juga dengan penerangan lampu jalan sudah ada.

 

Dirinya berharap kepada masyarakat agar bersama sama menjaga apa yang sudah di bangun oleh pemerintah Tiyuh, “Jangan melihat dari segi yang belum nampak, namun lihat yang sudah ada dan di lakukan pemerintah Tiyuh, selain itu Ayo kita tingkatkan SDM kita(sekolah, baca),” tegasnya.(R).

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed