oleh

Mahasiswa KKN, UIN Kelompok 381 sambangi Destinasi Muncak Teropong Laut

Pesawaran -Muncak Teropong Laut merupakan salah satu destinasi yang ada Desa Muncak, Kecamatan Teluk Pandan, Kabupaten Pesawaran, saat ini telah ramai dikunjungi oleh wisatawan. Minggu 05 Agustus 2024.

 

Obyek wisata yang baru tergabung dalam KSPD Teluk Pandan dan Marina Teluk Ratai tersebut. Kini menjadi

 

Lokasi nya yang tidak jauh dari Kota Bandar Lampung hanya 40 menit telah sampai di pantai yang sangat dikenal dengan keindahan serta menawan itu. Apalagi jika dilihat dari dataran tinggi.

 

Lokasi pantai yang berhadapan dengan pemandangan pesisir Lampung, menambah suasana semakin merayu wisatawan untuk dapat mengunjungi destinasi pantai tersebut.

 

Objek wisata ini telah berdiri sejak tahun 2015, hal itu disampaikan oleh Taufik Hidayat sebagai pemilik yang juga pengelola obyek wisata itu.

 

Selaku pengelola tentunya berusaha untuk mengembangkan lokasi wisata ini agar semakin indah dan menawan agar memberikan kenyamanan sehingga menarik perhatian orang untuk berbondong – bondong mengunjungi tempat wisata.

 

Berdasarkan penelitian Ridho (2018), dikatakan juga bahwa

pengelola sudah melakukan kegiatan peningkatan kualitas pengelolaan hingga

pembangunan dan pengembangan sarana prasarana guna perkembangan objek

wisata ini.

 

Sementara itu, saat mengunjungi wisata Muncak Teropong Laut, salah satu mahasiswa KKN dari Universitas Islam Negeri (UIN) Bandar Lampung, kelompok 381 mengatakan takjub atas kebesaran Allah SWT dengan kekayaan alam yang memberikan keindahan, ucap Mutiara Ananda,AS.

 

Dia juga menjelaskan, penting nya peran serta pemerintah setempat, untuk terlibat dalam melestarikan serta mengembangkan obyek wisata tersebut.

 

“Selain dapat menciptakan lapangan pekerjaan bagi masyarakat setempat, destinasi Muncak Teropong Laut juga bisa menjadi sumber PAD (Pendapatan Asli Daerah),”ucap nya.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed