oleh

Pemerintah Desa Curup Guruh Kagungan Bangun Infrasturktur Untuk Kemajuan dan Kesejahteraan Masyarakat

Lampung Utara-Sesuai dengan tujuan Dana Desa (DD) yang digulirkan Pemerintah Pusat, untuk meningkatkan dan mendukung program infrastruktur serta kesejahteraan masyarakat. Pemerintah Desa Curup Guruh Kagungan, Kecamatan Kotabumi Selatan, Kabupaten Lampung Utara,Lampung  terus menggenjot pembangunan yang bersumber kan anggaran Dana Desa (DD) tahap ke dua tahun 2024.

Drs. Thamrin Adenan selaku Kepala Desa setempat mengatakan, beberapa infrastruktur pembangunan sudah di mulai.

“Sudah kita mulai infrastruktur nya, itu ada sumur bor 2 titik yang telah kita mulai pengerjaannya untuk di dua dusun, dan juga jalan rabat beton,” katanya, Selasa (6/8/2024).

Dirinya menambahkan, masifnya sebuah pembangunan di desa pada semua lini. Hal tersebut tak luput dari visi dan misi nya sebagai penjabaran dari strategi, dan tindakan, untuk pembangunan yang diinginkan masyarakat.

“Membangun fasilitas sarana dan prasarana merupakan sebuah komitmen saya untuk masyarakat Curup Guruh Kagungan agar lebih berkembang. membangun desa bukan lah hal yang mudah seperti membalikan telapak tangan. Namun perlu juga dukungan dari semua pihak unsur masyarakat yang ada, semoga apa yang kami lakukan ini terkhusus aparatur desa dapat di terima baik oleh masyarakat,” ucapnya.

Ditempat terpisah, ketua tim pengelola kegiatan (TPK) Rapi Udin mengatakan, pembangunan pada tahapan tersebut telah dilaksanakan.

“Ada dua titik pembangunan sumur bor yang dikerjakan pada tahapan kali ini, titik pertama terletak di dusun 04 sinar Kagung, dan Titik satu nya di dusun 06 ujung batu yang anggaran per titik nya berjumlah Rp. 35.594.500,” jelas dia.

Dirinya menambahkan, bahwa selain 2 titik sumur bor juga ada pembangunan righit beton sepanjang 235 meter.

“Selain sumur bor, kita juga telah membangun infrastruktur berupa rigit beton yang terletak di dusun 02 sepanjang 235 meter, yang menelan anggaran Rp,- 166.155.000.00,-,” pungkasnya.

(Heroni)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed