oleh

Parah,Butuh Waktu Sebulan Dinkes Berikan Fasilitas Pengobatan Bahrudin

Tulang Bawang Barat (RN)–Sunguh parah sistem respon cepat pemerintah terhadap masyarakat yang membutuhkan bantuan, mungkin bisa disebut “Obat Datang Nyawa Melayang”. Pelayanan inilah yang diberikan oleh Dinas Kesehatan (Dinkes)  Kabupaten Tulangbawang Barat (Tubaba) Lampung, kepada masyarakat yang membutuhkan tindakan Urgent.

 

Betapa tidak, untuk memfasilitasi pengobatan Bahrudin (56) warga Tiyuh (Desa) Panaragan Suku 04 RT.01, Kecamatan Tulangbawang Tengah, penderita pembesaran kelenjar prostat hingga mengalami kelumpuhan sejak satu tahun lalu, Dinkes Tubaba butuh waktu 1 bulan untuk memfasilitasi pengobatan.

 

Disampaikan Karyawanto selaku Kepala Bidang Pelayanan Kesehatan (Kabid Yankes) melalui pesan whatsappnya menjelaskan. Dinas kesehatan melalui PONED Panaragan Jaya hari ini telah mengunjungi pasien di kediamannya untuk melihat kondisi pasien.

 

“Hasil pemeriksaan tadi memang pasien memerlukan perawatan dan pengobatan lebih lanjut, dan memang pasien masih dalam masa perawatan dari rumah sakit di Lampung tengah, dengan anjurkan untuk melakukan kontrol secara rutin.” Kata Karyawanto, Senin(10/1/2022).

 

Menurutnya pasien tersebut menderita penyakit pembesaran kelenjar prostat dan memang mengharuskan pasien dipasang selang chateter untuk membantu pembuangan air kecilnya. Karena itu pemerintah daerah melalui Dinkes akan memasukkan data Bahrudin ke BPJS penerima bantuan iuran daerah (PBID).

 

“Prosesnya masih dalam pengajuan harus melalui surat pengantar dari Tiyuh, diketahui camat, baru nanti pihak Dinkes akan usulkan ke kantor BPJS, dan itu Prosesnya dapat memakan waktu lama paling singkat sekitar 1 bulan,” Tutupnya.(Eko/Hen)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed