oleh

APBD 2022 DPUPR Akan Bangun Gedung Kantor Camat Tuba Udik

Tulang Bawang Barat (RN)–Pemerintah Kabupaten Tulang Bawang Barat, Lampung melalui Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPUPR) Kabupaten setempat Tahun 2022 akan membangun Gedung Kantor Camat Kecamatan Tulang Bawang Udik.

Perencanaan Pembangunan Gedung Kantor Camat Kecamatan Tulang Bawang Udik tersebut dikatakan Kepala Dinas PUPR Tubaba Iwan Mursalin yang disampaikan Sekretaris PUPR Tubaba Sadarsyah.

Dengan menggunakan Arsitektur yang memang sudah di desain sebaik mungkin menjadi wajah Gedung Kantor Camat Tulang Bawang Udik nantinya dirancang semaksimal mungkin sehingga hasilnya memuaskan dan tidak lepas dari Filosofi kabupaten Tubaba”Bumi Ragem Sai Mangi Wawai”.

“Kita bangun gedung kantor Camat TBU untuk 2022,” kata Sadarsyah saat di temui di ruang kerjanya, Selasa(11/1/2022).

Lanjutnya, dalam pembangunan Gedung Camat Tulang Bawang Udik nantinya dianggarkan melalui Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) kabupaten Tubaba Tahun 2022 sebesar 2,7 Miliar.

“Selain Gedung kantor camat TBU kita juga akan bangun masjid di kantor Polres Tubaba, dan tahun berikutnya baru bisa kita bangun Gedung Kantor Camat lainnya bisa saja tahun depan kantor Camat TBT,” jelasnya.

Masih kata Sadarsyah, optimisme Dinas PUPR Tubaba di tahun 2022 tidak lepas untuk menunjang perekonomian melalui berbagai pekerjaan fisik membangun Kabupaten Tubaba yang Terdepan,Optimis dan Pasti Maju.

“Selain itu juga kita membangun Gedung Kantor Perpustakaan yang anggarannya melalui DAK dengan besaran anggaran 10 Miliar,” ucapnya.

Dengan Menggunakan atap Rumah Adat ,perencanaan Kantor Camat Tuba Udik terinspirasi dari rumah adat Tubaba dengan mengadaptasi bentuk atap rumah yang berfungsi sebagai naungan.

Dirinya berharap agar semua pihak dapat mendukung dan mendorong apa yang menjadi Program pemerintah Daerah Tubaba kedepannya.

“Sesuai dengan fungsi kantor camat yaitu sebagai sarana pemberdayaan, pembinaan dan penyelanggaraan peraturan pemerintah,kantor camat ini mampu menjadi atap integrasi pemerintah dan masyarakat,” pungkasnya. (R/Eko/Hen).

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed