oleh

Tingkatkan SDM Siswa, SMP N 1 Tumijajar Studi Wisata Ke BPOM

Tulang Bawang Barat (RN)– Dalam rangka meningkatkan Sumber Daya Manusia (SDM) Siswa/siswi, Sekolah Menengah Pertama Negeri 1 Tumijajar akan melakukan Studi Wisata ke Badan Pemeriksaan Obat dan Makanan (BPOM)

Lampung.

 

Hal itu dikatTingkatkanakan Kepala Sekolah yang disampaikan komite sekolah SMP N 1 Tumijajar seusai melaksanakan rapat bersama sekolah dan Wali Murid.

 

“Dalam rangka memfasilitasi peserta didik untuk belajar dan aspirasi siswa untuk melakukan studi wisata ke BPOM (Badan Pengawas Obat dan Makanan), Museum Lampung. Adapun tujuan kegiatan ini secara langsung siswa memperoleh pemahaman secara langsung dari narasumber ahli dan secara nyata bisa melihat keberagaman sejarah Lampung di Museum Lampung,” kata Sodri Helmi,SH,MH Wakil Ketua Komite yang didampingi kepala Sekolah SMP N 1 Tumijajar Sri Mustika Ningsih. Rabu(26/1/2022).

 

Ditegaskannya, keberangkatan Siswa/siswi ke BPOM Lampung tersebut berdasarkan hasil Rapat Komite Sekolah dengan Wali Murid yang dihadiri camat Tumijajar sebagai pembina komite, ketua paguyuban wali murid, wali murid dan pihak sekolah.

 

 

“Kegiatan ini bukan wajib, tetapi kegiatan yang difasilitasi bagi siswa yang mau mengikuti kegiatan dimaksud,” tegasnya.

 

Dengan adanya kegiatan Studi Wisata ke BPOM Lampung tersebut tentunya menggunakan anggaran dengan kesepakatan bersama hasil rapat yang sudah dilaksanakan.

 

“Biaya yg disepakati untuk transportasi, akomodasi, dokumentasi, dan kaos peserta didik dikenakan biaya 300rb bagi Siswa/siswi yang akan mengikuti,” jelasnya Sodri.

 

 

Menurutnya, melalui kegiatan Studi Wisata(Studi tour) semangat Siswa dalam penyelenggaraan pendidikan tatap muka penuh menjadi harapan. Mengingat selama ini akibat Pandemi Covid-19 dengan proses belajar daring menjadi motivasi siswa untuk belajar lebih banyak.

 

“Jadi inilah waktunya mereka mendapatkan ilmu pengetahuan secara langsung, karena sebelumnya tertunda akibat wabah Covid-19,” tukasnya.(R/Eko/Hen).

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed